Mental Tertekan, Riset Watsons Sebut Hampir 50% Wanita Kurang Percaya Diri

Sabtu, 05 Maret 2022 - 08:17 WIB
loading...
Mental Tertekan, Riset Watsons Sebut Hampir 50% Wanita Kurang Percaya Diri
Hampir 50% wanita di Asia kurang oercaya diri. FOTO/IST
A A A
BEIJING - Watsons merilis hasil survei r egional dari 'Women's Confidence Survey in Asia' dalam riset itu, Watsons membeberkan ada temuan terkait mental wanita dalam menghadapi persamaan gender dalam dunia kerja dan lingkungan sosial.

Menjelang International Women’s Day, Watsons merilis hasil survei regional dari 'Women's Confidence Survey in Asia'. Empat temuan utama adalah: 1) Hampir 50% wanita merasa tidak percaya diri; 2) Hampir 50% tidak merasa puas dengan kemajuan karir mereka; 3).



Sebagian besar wanita merasa sulit untuk mengurus pekerjaan dan keluarga, lebih dari 70% menganggapnya sebagai tantangan untuk menyeimbangkan dua peran; 4)

Dukungan mentoring dan seminar tentang manajemen stres & kesuksesan karir adalah dukungan utama yang dibutuhkan wanita.

Menurut Malina Ngai, CEO A.S. Watson (Asia & Eropa), mengatakan Watsons telah memiliki hubungan yang mendalam dengan wanita selama lebih dari 180 tahun.

'' Kami percaya bahwa versi terbaik dari Anda dan kecantikan sejati Anda harus terpancar dari dalam. Kepercayaan diri adalah bagian penting dari inner beauty dan itulah yang membuat Anda merasa baik serta memberikan dampak yang positif pada kesejahteraan mental,'' tutur Ngai seperti dilansir dalam situs resmi Watsons.

Itulah sebabnya Watsons baru-baru ini menunjuk WISE untuk melakukan survei tentang kepercayaan diri wanita di Asia untuk mengetahui jenis dukungan yang dibutuhkan wanita agar merasa lebih percaya diri dan membantu mereka menjadi versi yang lebih baik dari diri mereka sendiri.”

'Women's Confidence Survey in Asia' telah dilakukan dengan lebih dari 3.100 wanita berusia 20-29 di enam negara termasuk Cina, Hong Kong, Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Responden diminta untuk menilai tingkat kepercayaan diri mereka dan hal-hal apa saja yang dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Survei menunjukkan bahwa hampir setengah dari semua wanita di Asia tidak percaya diri terhadap diri mereka sendiri di tempat kerja dan dalam kehidupan sehari-hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)