Akibat Badai Eunice, Pantai Barat Wales Dipenuhi Bangkai Bayi Lumba-lumba dan Bintang Laut

Jum'at, 25 Februari 2022 - 19:35 WIB
loading...
Akibat Badai Eunice, Pantai Barat Wales Dipenuhi Bangkai Bayi Lumba-lumba dan Bintang Laut
Seekor anak lumba-lumba ditemukan mati terdampar di sepanjang pantai barat Wales, setelah badai yang menerjang selama sepekan. Foto/walesonline
A A A
CARDIFF - Sejumlah besar bangkai anjing laut, anak lumba-lumba , dan bintang laut ditemukan terdampar di sepanjang pantai barat Wales. Diperkirakan binatang laut ini mati akibat badai Dudley, Eunice, dan Franklin, yang selama seminggu menerjang perairan Eropa barat.

Dalam beberapa hari terakhir, 13 ekor anjing laut, lumba-lumba, dan anak lumba-lumba ditemukan mati terdampar di pantai barat Wales setelah berjuang mengatasi gelombang dan ombak besar. Penemuan ini dilaporkan ke Marine Environmental Monitoring (MEM), kelompok dokter hewan dari Kebun Binatang London.

North Wales Live melaporkan bahwa kelompok tersebut telah mengumpulkan bangkai lumba-lumba biasa dari Ynyslas, Ceredigion, dan Aberdesach. Pemeriksaan post-mortem akan dilakukan pada hewan ini oleh Zoological Society of London (ZSL).



Kedua lumba-lumba yang ditemukan oleh MEM menunjukkan sedikit tanda-tanda cedera tetapi memiliki tingkat kerusakan yang berbeda-beda. Satu lumba-lumba ditemukan dari pantai Ynyslas setelah badai Dudley, sedangkan yang kedua ditemukan di pantai Aberdesach.

Lumba-lumba pertama adalah jantan muda, berukuran panjang 1,45 meter dengan beberapa kerusakan di sekitar mata kiri. Kedua adalah seekor jantan muda dengan tinggi lebih dari 1,50 meter mengalami kerusakan yang lebih besar.

"Diharapkan dua lumba-lumba ini akan memberi kita pemahaman yang lebih baik tentang apa yang terjadi pada mereka selama badai," kata Matt Westfield kepada North Wales Live dikutip SINDOnews, Jumat (25/2/2022).


Akibat Badai Eunice, Pantai Barat Wales Dipenuhi Bangkai Bayi Lumba-lumba dan Bintang Laut


Wildlife Trust Wales dan British Divers Marine Life Rescue membantu pemulihan di pantai Aberdesach. Sebab, laporan tentang bangkai dan hewan laut yang terdamparnya selalu meningkat setelah badai.

“Apa yang tidak biasa kali ini adalah berlalunya badai Dudley, Eunice, dan kemudian Franklin secara berurutan. Beberapa hewan yang ditemukan mati mungkin mati karena sebab alami di laut, dan dibawa ke darat oleh badai,” katanya.

Di Pembrokeshire, ribuan bintang laut juga terlihat terdampar di pantai setelah Badai Eunice. Tumpukan bintang laut ditemukan oleh penduduk setempat di sepanjang Jembatan Wisemans, bentangan pantai berbatu di dekat Tenby.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)