6 Senjata Mematikan yang Dimiliki Rusia, Nomor 5 Bisa Bikin Tubuh Menguap

Selasa, 01 Maret 2022 - 08:36 WIB
loading...
6 Senjata Mematikan yang Dimiliki Rusia, Nomor 5 Bisa Bikin Tubuh Menguap
TOS-1 Buratino adalah sistem peluncur roket ganda yang menembakkan bom termobarik yang bisa menguapkan tubuh korbannya. Foto/dok
A A A
MOSKOW - Dalam invasinya ke Ukraina, militer Rusia membawa beberapa senjata yang paling brutal di dunia. Salah satunya adalah senjata super Termobarik yang bisa membuat tubuh menguap.

Sejak Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan 'operasi militer khusus' di Ukraina timur, Kamis 24 Februari 2020, rudal telah menghantam lokasi di seluruh negeri, termasuk ibu kota Ukraina, Kiev.

Pertempuran antara pasukan Rusia dan Ukraina telah menyebabkan ratusan korban jiwa dan puluhan ribu warga Ukraina harus mengungsi ke negara-negara tetangga.

Saat lokasi di seluruh negeri menghadapi bom, serangan berbasis darat dan serangan udara mengerikan, Putin telah mengingatkan seluruh dunia tentang kemampuan nuklir canggih Rusia.



Ketika invasi Rusia ke Ukraina dimulai, Putin membuat ancaman mengerikan ke seluruh dunia bahwa mereka akan menghadapi konsekuensi yang lebih besar jika mereka campur tangan.



"Tidak seorang pun harus memiliki keraguan bahwa serangan langsung ke negara kita akan menyebabkan kehancuran dan konsekuensi yang mengerikan bagi setiap agresor potensial," kata Putin.

Dia menambahkan bahwa Rusia adalah salah satu kekuatan nuklir paling kuat dan juga memiliki keunggulan tertentu dalam berbagai senjata canggih.

Dari hulu ledak nuklir, pelontar api, hingga superweapon senilai USD16 juta atau setara Rp230 miliar yang dijuluki 'bapak dari semua bom'.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)