6 Senjata Mematikan yang Dimiliki Rusia, Nomor 5 Bisa Bikin Tubuh Menguap

Selasa, 01 Maret 2022 - 08:36 WIB
loading...
A A A
Dua tahun kemudian, AS, Inggris, dan Uni Soviet menandatangani Perjanjian Larangan Uji Coba Nuklir Sebagian, yang melarang uji coba senjata nuklir di atmosfer, luar angkasa, dan di bawah air, dan membatasinya di bawah tanah.

Tetapi menurut National World, informasi muncul kembali pada tahun 2015 bahwa Rusia dapat mengembangkan torpedo nuklir baru, hingga 100 megaton - dua kali kekuatan Tsar Bomba.

Sistem Serbaguna Laut Status-6 diperkirakan telah dirancang untuk menciptakan gelombang tsunami setinggi 1.640 kaki yang dapat melebarkan area garis pantai musuh.

Senjata itu belum dikonfirmasi, tetapi selama pidato kenegaraan 2018, Putin mengklaim bahwa Rusia sekarang memiliki beberapa senjata nuklir kelas baru.

4. Tank Malka

Para pejabat intelijen mengatakan kepada The Independent bahwa Rusia menggunakan howitzer self-propelled 27M Malka 203mm, sistem artileri konvensional paling kuat di dunia.

Juga dikenal sebagai 2S7 Pion, sistem artileri membawa empat proyektil untuk digunakan segera dan mampu menembakkan amunisi nuklir.

Seperti yang dilaporkan Army Recognition, hanya satu tembakan dari senjata 203mm 'dapat sepenuhnya menghancurkan sebuah bangunan yang digunakan sebagai benteng'.

5. Bom Termobarik

Rusia dapat menggunakan superweapon biadab yang menguapkan tubuh dan menghancurkan organ dalam jika serangan mereka ke Ukraina, kata pejabat Barat telah memperingatkan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)