6 Senjata Mematikan yang Dimiliki Rusia, Nomor 5 Bisa Bikin Tubuh Menguap

Selasa, 01 Maret 2022 - 08:36 WIB
loading...
A A A
Dikembangkan pada 1990-an dan digunakan dalam pertempuran untuk pertama kalinya pada 2015, Kalibr dapat diluncurkan oleh kapal, kapal selam, atau pasukan darat - dengan versi peluncuran jet yang diperkirakan sedang diproduksi.

Rekaman dari kota Ukraina Odessa di sudut barat daya Ukraina pekan lalu menunjukkan sebuah gudang dihancurkan oleh rudal Kalibr Rusia.

3. Tsar Bomba

Tsar Bomba, adalah bom nuklir terbesar yang pernah dibuat, dan dikembangkan pada puncak Perang Dingin untuk bersaing dengan perangkat termonuklir yang diproduksi oleh AS.

Pada tahun 1954, Amerika telah meledakkan perangkat termonuklir terbesarnya yang diberi nama Castle Bravo dan meledak di Kepulauan Marshall dengan kekuatan 15 megaton.



Militer Soviet dengan cepat mulai mencoba untuk menyainginya, dan pada tahun 1961 telah membangun bom yang jauh lebih besar, yang akan memecahkan rekor perangkat nuklir terbesar yang pernah dibuat.

Ledakan nuklir terbesar yang pernah terjadi terjadi ketika Rusia meledakkan Tsar Bomba di atas Laut Barents pada Oktober 1961.

Untuk konteksnya, jika dijatuhkan di pusat kota London, bom dan gelombang kejut yang dihasilkan akan menghapus kota itu dari peta - menyebabkan luka bakar tingkat tiga pada orang-orang.

Ledakan itu juga cukup besar untuk dicatat sebagai gempa 5,0 skala Richter, dan ditangkap oleh pusat-pusat seismologi di seluruh dunia.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)