7 Anggota Tubuh Hewan Termahal di Dunia, Harganya Sangat Fantastis!

Selasa, 01 Maret 2022 - 12:18 WIB
loading...
A A A
7 Anggota Tubuh Hewan Termahal di Dunia, Harganya Sangat Fantastis!


Mamalia terbesar di Afrika Selatan ini adalah salah satu makhluk yang paling menderita akibat perburuan. Dalam sehari tercatat ada 100 ekor gajah mati di Afrika untuk diambil gadingnya.

Di pasar gelap , harga gading gajah mencapai USD3.000 atau setara Rp43 jutaan perkilogram. Bayangkan jika satu gading gajah beratnya mencapai 25 kilogram, berapa uang yang didapat oleh para pemburu.

Gading gajah ini biasa digunakan untuk berbagai hal, seperti hiasan ruangan, gigi palsu, alat musik, bola bilyar, dan bahkan bagian putih mata patung.

3. Sisik Trenggiling

7 Anggota Tubuh Hewan Termahal di Dunia, Harganya Sangat Fantastis!


Trenggiling yang memiliki kulit keras dan bisa menggulung ketika terancam ini ternyata juga hewan yang banyak diburu. Binatang ini biasanya diburu untuk diambil kulitnya yang keras.

Kulit trenggiling biasanya digunakan untuk tujuan pengobatan alternatif. Harga untuk setiap kilogram kulit trenggiling sekitar USD3.000 atau setara Rp43 jutaan. Satu ekor trenggiling dewasa biasanya berat kulitnya mencapai 3 kilogram.



Saat ini, Kamboja menjadi surga binatang berkulit keras tersebut namun kini populasinya mulai menurun. Tahun 2014 silam, pemerintah Kamboja menyita lebih dari 3.500 trenggiling dan menangkap 125 pemburu ilegal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)