7 Anggota Tubuh Hewan Termahal di Dunia, Harganya Sangat Fantastis!

Selasa, 01 Maret 2022 - 12:18 WIB
loading...
7 Anggota Tubuh Hewan Termahal di Dunia, Harganya Sangat Fantastis!
Anggota tubuh hewan termahal di dunia banyak diincar pemburu liar untuk dijual di pasar gelap, salah satunya gading gajah. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Anggota tubuh hewan termahal di dunia banyak diincar pemburu liar untuk dijual di pasar gelap. Bisa dibayangkan, akibat perburuan liar itu membuat hewan-hewan tersebut kini terancam punah.

Beberapa hewan ini memang dikenal memiliki anggota tubuh yang sangat berharga, misalnya gajah yang diincar pemburu karena gadingnya. Akibat perburuan liar itu kini populasi gajah di dunia mulai menurun.

Selain gajah, ada juga beberapa kulit dan organ dalam hewan yang dihargai sangat mahal. Tingginya permintaan di pasar gelap membuat hewan-hewan tersebut seperti tak ada tempat untuk bertahan.



Berikut 5 anggota tubuh hewan termahal di dunia yang dikutip dari situs The Richest:

1. Bulu Macan Tutul Salju

7 Anggota Tubuh Hewan Termahal di Dunia, Harganya Sangat Fantastis!


Di Afghanistan, macan tutul salju terancam keberadaannya karena tinggi perburuan terhadap predator tersebut. Macan tutul salju ini diburu dan diambil bagian kulitnya untuk dibuat mantel.

Harga mantel bulu macan tutul salju ini mencapai USD1.000 atau sekitar Rp14,4 juta. Tidak hanya kulitnya, sejumlah bagian tubuh macan tutul salju juga berharga dan biasa digunakan sebagai obat tradisional.

2. Gading Gajah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)