7 Anggota Tubuh Hewan Termahal di Dunia, Harganya Sangat Fantastis!

Selasa, 01 Maret 2022 - 12:18 WIB
loading...
A A A
Pada tahun 2012, 668 badak dibunuh di Afrika Selatan, itu berarti satu badak setiap 13 jam! Ini merupakan kenyatan pahit bagi dunia badak karena harga culanya yang begitu menggiurkan.



Bahkan di Vietnam, beberapa miliarder menggunakan cula badak sebagai lambang kesuksesan. Harga untuk cula badak ini lebih tinggi dari gading gajah, rata-rata harganya mencapai USD65.000 atau setara Rp932 juta perkilogram.

Selain untuk pajangan, cula badak ini juga banyak digunakan sebagai campuran obat tradisional di Korea Selatan dan China.

7. Racun Ular

7 Anggota Tubuh Hewan Termahal di Dunia, Harganya Sangat Fantastis!


Sepintas, bisa ular tampaknya sangat menakutkan dan berbahaya. Namun sejumlah ilmuwan membutuhkan racun ular ini untuk membuat anti serum. Diperlukan juga peralatan sangat mahal untuk mengekstrak racun ular ini.

Selain sebagai serum, ternyata bisa ular sangat berguna untuk mengobati semua jenis penyakit kanker. Karena bisa ular memiliki jumlah toksisitas dan Crotoxin yang unik, yang merupakan campuran berharga dalam proses melawan kanker.

Dengan berharganya bisa ular ini tak heran jika satu liter racun ular bisa mencapai harga USD215.000 atau setara Rp3 miliar lebih perliter.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)