Ini 5 Senjata Anti-tank Ukraina untuk Cegat Pasukan Rusia

Rabu, 02 Maret 2022 - 11:32 WIB
loading...
Ini 5 Senjata Anti-tank Ukraina untuk Cegat Pasukan Rusia
Dengan bantuan persenjataan dari negara-negara Eropa, pasukan Ukraina nampaknya berhasil mempersulit konvoi pasukan Rusia memasuki wilayah mereka. Foto/Daily Mail
A A A
KIEV - Gerakan pasukan Rusia nampaknya tak berjalan mulus untuk menginvasi wilayah Ukraina. Dengan bantuan persenjataan dari negara-negara Eropa, pasukan Ukraina nampaknya berhasil mempersulit konvoi pasukan Rusia memasuki wilayah mereka.

Dilansir Daily Mail, Rabu (2/3/2022), roket Inggris, rudal anti-tank dari AS dan Estonia, serta pesawat tak berawak Turki hanyalah beberapa dari senjata yang digunakan oleh pasukan Ukraina dalam pertempuran sengit di tanah air mereka. Pasukan Ukraina berusaha mati-matian untuk mengusir serangan militer Putin dengan garda nasional mengambil posisi bertahan di seluruh Kiev.

Beberapa waktu lalu tentara Ukraina menggunakan peluru kendali yang diluncurkan dari bahu untuk melumpuhkan tank dan helikopter Rusia. Inggris telah mengirimkan 2.000 Next Generation Light Anti-tank Weapons (NLAW) ke Ukraina.

Sementara AS juga telah mengirim sebuah pesawat yang memuat 300 rudal Javelin senilai sekitar USD50 juta ke Kiev. Negara-negara lain, termasuk Turki, Republik Ceko dan Estonia juga mengirim bantuan ke Ukraina .



Terlepas dari bantuan persenjataan yang sudah dimiliki, Menteri Pertahanan Ukraina Alexey Reznikov mengatakan kalau negaranya membutuhkan banyak stinger atau senjata anti pesawat terbang dan tank.



"Untuk pengadaan peralatan itu, Anda dapat mengirimkannya ke Polandia. Dari sana kami akan mengangkut senjata tersebut melintasi daratan dan dengan cepat memenuhi pertahanan kami," katanya.

Berikut deretan persenjataan yang dimiliki Ukraina yang merupakan bantuan militer dari sejumlah negara:

1. Rudal Anti-tank Javelin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)