Bikin Penasaran, Ilmuwan Teliti Keanehan Penis Buaya yang Selalu Ereksi

Senin, 07 Maret 2022 - 13:07 WIB
loading...
Bikin Penasaran, Ilmuwan Teliti Keanehan Penis Buaya yang Selalu Ereksi
Penelitian terbaru mengungkapkan kalau buaya adalah salah satu hewan unik dengan penis yang bisa ereksi secara permanen. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Penelitian terbaru mengungkapkan kalau buaya adalah salah satu hewan unik yang memiliki penis bisa ereksi secara permanen. Bahkan penis tersebut akan tetap ereksi meskipun buaya tersebut sudah mati.

Seorang ahli anatomi di University of Massachusetts, Diane Kelly mengatakan, penis buaya benar-benar unik dan berbeda dari hewan lain karena bisa terus ereksi. Kelebihan ini karena penis buaya terbuat dari jaringan berserat yang kuat.

"Ini benar-benar menarik dan sangat aneh, sangat berbeda dari apa pun yang pernah saya lihat pada vertebrata," kata Kelly, seperti dikutip dari Live Science, Senin (7/3/2022).



Keunikan penis buaya ini sudah menjadi bahan penelitian ilmuwan sejak tahun 1915. Dalam makalah saat itu, seorang ilmuwan menggambarkan bagaimana misteriusnya penis buaya. Namun ilmuwan tersebut belum bisa mengungkap rahasia dari penis buaya.



Untuk mengetahui rahasia dari penis buaya , Kelly membeli beberapa aligator Amerika yang mati dari Suaka Margasatwa Rockefeller di Louisiana. Salah satu aligator yang dibelinya memiliki panjang lebih dari 4 meter dan membedahnya.

Kelly terkejut dengan apa yang dilihatnya, tersembunyi di bagian bawah terdapat penis sepanjang hampir 7 sentimeter yang masih ereksi. Ketika dia membedah jaringan penis, dia menemukan kandungan kolagen yang sangat tinggi.



Dia kemudian mengisi penisnya dengan cairan garam. Pada mamalia, kura-kura dan burung, begitu diisi garam akan menggembungkan daerah vaskular penis. Ini memungkinkan ahli anatomi untuk melihat bagaimana penis menjadi ereksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)