Ular Misterius Berbulu Hijau Tertangkap, Thailand Gempar

Selasa, 15 Maret 2022 - 19:10 WIB
loading...
Ular Misterius Berbulu Hijau Tertangkap, Thailand Gempar
Ular berbulu lebat berwarna hijau tertangkap di Thailand. FOTO/ Sciencetimes
A A A
BANGKOK - Seorang penduduk provinsi Sakhon Nakhon, timur laut Thailand terkejut menemukan spesies langka ular berbulu hijau di dekat rumahnya bulan lalu.

Seperti dilansir Sciencetimes, Selasa (15/3/2022), warga bernama Tu itu kini menunggu konfirmasi pihak berwenang untuk mengidentifikasi spesies hewan aneh tersebut.

BACA JUGA - Ini 6 Hewan Aneh yang Tercipta karena Evolusi

Menurut Tu, dia menemukan hewan itu di rawa yang kotor. Keponakannya menganggap penemuan itu bisa menjadi kesempatan yang baik untuk mengedukasi masyarakat.

Sementara itu, warga lain dilaporkan mengatakan kepada media bahwa mereka percaya ular itu adalah ular air yang dikenal sebagai ular air bermuka sembab.

Jika benar, bulu dikatakan tumbuh di tubuh hewan itu saat menunggu di celah-celah batu untuk menyerang mangsanya.

Makhluk itu disimpan di rumah Tu dan menunggu identifikasi oleh pihak berwenang.

"Sisiknya ada di kulit dan terbuat dari keratin. Ini seperti memiliki lapisan di atas kulit dan ketika kulit berubah itu akan melepaskan sisik, Saat berganti kulit (lapisan alga) akan lepas ‚ÄĚkata Sam Chatfield, koordinator spesies ular di Wildlife ARC di NSW Central Coast, Australia.

Ular air berkepala bengkak ini sering disebut ular air bertopeng. Ini adalah spesies ular berbisa sedikit dalam keluarga Homalopsidae yang ditemukan di Asia Tenggara tropis.

Spesies ini sebagian besar berwarna coklat tua atau hitam yang sangat berbisa dan umumnya ditemukan di India, Bangladesh, Myanmar, Kamboja, Thailand, Malaysia dan Singapura dalam variasi yang berbeda.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1872 seconds (11.97#12.26)