Ini 6 Hewan Aneh yang Tercipta karena Evolusi

Selasa, 29 Juni 2021 - 13:54 WIB
loading...
Ini 6 Hewan Aneh yang Tercipta karena Evolusi
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Sejumlah hewan-hewan unik ini memiliki ke khasan yang tidak dimiliki oleh binatang lain. Hewan-hewan ini telah berevolusi dengan penampilan yang unik, dengan kekuatan super yang mengesankan, dan beberapa kebiasaan aneh.

Memang sebagian hewan ini sangat jarang ditemukan karena menjadi binatang endemik di daerah tertentu. Namun sejumlah studi dilakukan untuk mengungkap rahasia keanehan yang dimiliki hewan tersebut.

1. Katak Transparan

Ini 6 Hewan Aneh yang Tercipta karena Evolusi


Sebagian besar makhluk menyembunyikan organ dalam mereka di bawah beberapa lapisan pelindung kulit, jaringan, dan tulang. Tetapi bagaimana jika lapisan ini tembus pandang?

Melihat katak kaca dari atas, Anda mungkin tidak melihat sesuatu yang luar biasa. Tetapi jika membaliknya, Anda akan melihat jantung kecil yang berdetak cepat, urat merah yang panjang, dan bagian usus yang menggeliat yang memecah makanan.



Binatang amfibi ini telah berevolusi menjadi kulit yang sangat tipis dan tembus cahaya. Jadi mengapa katak ini berevolusi menjadi tembus pandang?

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan 9 Juni di jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences, kulit tipis katak ini menempatkan seluruh anatomi internal mereka pada tampilan penuh, ketika cahaya bersinar menerpa katak dari atas.

Katak ini hidup di hutan hujan Amerika Tengah dan Selatan dan menghabiskan sebagian besar waktunya hinggap di dedaunan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)