15 Fakta Quokka Hewan Paling Bahagia yang Mengorbankan Anaknya untuk Menyambung Hidup

Rabu, 16 Maret 2022 - 14:11 WIB
loading...
15 Fakta Quokka Hewan Paling Bahagia yang Mengorbankan Anaknya untuk Menyambung Hidup
Quokka hewan paling bahagia. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Quokka dikenal sebagai hewan 'paling bahagia' di planet ini, karena gigi depan mereka yang menonjol dan penampilan mereka yang selalu tersenyum.

Quokka dikenal sebagai walabi semak berekor pendek. Quokka adalah walabi kecil seukuran kucing yang berasal dari Australia. Quokka merupakan hewan herbivora dan aktif di malam hari.



Quokka dikenal sadar kamera, banyak ditemukan di media sosial selfie Quokka dan manusia. Hewan yang memiliki penampilan yang ceria dan menggemaskan ini bisa ditemukan di berbagai habitat di Australia Barat.

Karena mereka adalah herbivora, mereka harus hidup di suatu tempat dengan akses yang konsisten ke vegetasi dalam jumlah besar. Dengan demikian, quokka rentan terhadap bahaya kebakaran hutan dan kekeringan yang merusak habitat mereka.

Mereka dapat hidup hingga 10 tahun di alam liar dan telah diketahui hidup hingga 13,8 tahun di penangkaran. Dilansir dari Factanimal.com berikut fakta menarik tentang Quokka.

1. Mereka punya banyak nama

Nama mereka berasal dari suku Aborigin Noongar di barat daya Australia Barat. Di sana, mereka dikenal sebagai ban-gup, bungeup, dan quak–a.

2. Quokka merupakan kerabat kanguru

Quokka adalah anggota dari keluarga Macropodidae, yang meliputi kanguru, walabi, dan pademelon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)