10 Racun Paling Mematikan di Dunia, Nomor 9 Bikin Korbannya Sangat Menderita

Senin, 21 Maret 2022 - 13:30 WIB
loading...
10 Racun Paling Mematikan di Dunia, Nomor 9 Bikin Korbannya Sangat Menderita
Racun paling mematikan di dunia ini merupakan senyawa kimia yang sangat toksik atau berpotensi menimbulkan efek kematian. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Racun paling mematikan di dunia telah digunakan sebagai alat untuk pembunuhan massal, upaya bunuh diri, dan sebagai senjata perang. Racun paling mematikan di dunia ini merupakan senyawa kimia yang sangat toksik atau berpotensi menimbulkan efek kematian.

Bahkan racun paling mematikan di dunia ini merupakan jenis racun yang paling cepat aktif dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan kematian dalam waktu beberapa menit (akut).

Masing-masing racun ini mempunyai bentuk dan kecepatan aktif (toksisitas) yang berbeda di dalam tubuh. Dilansir dari Wired, berikut 10 racun paling mematikan di dunia:



1. Botulinum

Para ahli sepakat bahwa botulinum beberapa kali lipat lebih mematikan daripada sarin. Jika anda menelan Botulinum sistem saraf Anda akan gagal dan Anda mati dalam kesakitan yang luar biasa.



2. Risin

Risin terbuat dari biji jarak. Jika risin tertelan atau terhirup maka akan menyebabkan kegagalan pernapasan dan organ, diikuti dengan kematian dalam beberapa jam.

3. Antraks
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)