10 Racun Paling Mematikan di Dunia, Nomor 9 Bikin Korbannya Sangat Menderita

Senin, 21 Maret 2022 - 13:30 WIB
loading...
A A A
Jika kulit anda terkena paparan antraks maka dapat menyebabkan kematian, terlebih lagi jika antraks terhirup. Dimulai dengan flu yang tidak kunjung sembuh, kemudian sistem pernapasan Anda rusak.

4. Tetrodotoxin

Racun Tetrodotoxin dapat ditemukan di organ ikan buntal. Tetrodotoxin tetap ada bahkan setelah ikan dimasak. Jika racun tersebut dikonsumsi, kelumpuhan dan kematian bisa menyerang dalam waktu enam jam. Hingga lima orang Jepang meninggal karena ikan buntal yang disajikan dengan buruk.



5. Sianida

Sianida ada di alam dan mudah dibuat. Sianida dapat ditemukan dalam berbagai macam zat seperti almond, biji apel, aprikot kernel, asap tembakau, insektisida, pestisida dan masih banyak yang lainnya.

Paparan sianida menyebabkan kejang, serangan jantung, dan kematian dalam beberapa menit. Sianida sangat dikenal sehingga banyak digunakan sebagai racun pembunuh. Sianida juga dapat menjadi pembunuh yang cepat, tergantung pada dosis yang digunakan.

6. Merkuri

Tingkat merkuri yang rendah tidak terlalu beracun bagi orang dewasa. Namun, uap merkuri yang dihirup (logam mulai berubah menjadi gas) menyerang otak dan paru-paru, sehingga mematikan sistem saraf pusat.

7. Strychnine
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4742 seconds (0.1#10.140)