Ini 5 Proyek Senjata Militer Rusia yang Gagal Diwujudkan

Kamis, 24 Maret 2022 - 21:06 WIB
loading...
Ini 5 Proyek Senjata Militer Rusia yang Gagal Diwujudkan
Monster Kaspia yang merupakan gabungan dari pesawat terbang konvensional, pesawatt amfibi, dan hoovercraft adalah salah satu alutsista Rusia yang gagal diproduksi. Foto/dok
A A A
BERLIN - Di tengah peperangan dengan Ukraina, militer Rusia ternyata sudah jauh-jauh hari mengembangkan senjata militer yang canggih dan menakutkan. Sayangnya, beberapa senjata militer ini gagal diwujudkan dengan alasan yang beragam.

Bagi Rusia, mengakui kalau ada proyek senjata mereka yang gagal dibuat merupakan hal yang memalukan. Untuk itu, Rusia sendiri membantah sejumlah proyek senjata militer ini pernah mereka kembangkan.

Namun Sputnik News Rusia menerbitkan artikel tentang senjata Rusia yang gagal diwujudkan ketika negara tersebut masih bernama Uni Soviet.

Bukan berarti keseluruhan proyek tersebut gagal karena ada beberapa dari teknologi militer itu digunakan untuk pengembangan senjata generasi baru.



Berikut 5 proyek senjata militer Rusia yang gagal diwujudkan yang dikutip dari laman 19 Forty Five:

1. Kapal Selam K-222

Ini 5 Proyek Senjata Militer Rusia yang Gagal Diwujudkan


Kapal selam serangan nuklir K-222, diluncurkan pada tahun 1969 dan dianggap sebagai kapal selam tercepat di dunia karena mencapai rekor kecepatan 44,7 knot. Sayangnya, kapal selam ini hanya satu model yang pernah dibuat.

“Masalah dengan K-222 adalah lambungnya dibuat dari titanium, yang membuatnya sangat mahal. Bahkan kapalselan ini dikenal dengan julukan ‘Ikan Emas’,” menurut Sputnik News.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2545 seconds (0.1#10.140)