Ini 5 Proyek Senjata Militer Rusia yang Gagal Diwujudkan

Kamis, 24 Maret 2022 - 21:06 WIB
loading...
A A A
“Selain itu, kapal selam ini juga sangat bising, yang menghilangkan keunggulan utamanya dan kemampuan deteksi yang rendah.”

Artikel tersebut juga mengklaim bahwa, proyek itu memberikan pelajaran berharga untuk kapal selam Rusia berikutnya, seperti kelas Charlie. Papa juga mendorong pengembangan senjata anti-kapal selam Angkatan Laut AS yang lebih canggih.

2. Pesawat Su-47 Berkut

Ini 5 Proyek Senjata Militer Rusia yang Gagal Diwujudkan


Pesawat tempur Su-47 Berkut, yang pertama kali terbang pada tahun 1997, memiliki sayap yang disapu ke depan. Desan sayap itu dirancang untuk meningkatkan kemampuan manuver, jangkauan yang lebih jauh, dan kecepatan subsonik yang lebih cepat.

"Sayangnya desain seperti itu justeru meningkatkan tekanan pada sayap sehingga membutuhkan bahan yang jauh lebih mahal untuk digunakan dalam produksi,” kata Sputnik News.



Pesawat tersebut ditargetkan rampung dibuat pada 1997. Namun terjadi krisis moneter yang membuat ekonomi Rusia sangat rentan sehingga proyek tersebut ditutup.

Teknologi yang dikembangkan untuk Su-47 Berkut akhirnya digunakan Rusia untuk membuat pesawat tempur jenis baru Su-57 mutakhir saat ini.

3. Tank Black Eagle

Ini 5 Proyek Senjata Militer Rusia yang Gagal Diwujudkan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)