5 Burung Tercepat di Dunia, Nomor 4 Lampaui Kecepatan Lamborghini Aventador

Jum'at, 08 April 2022 - 16:12 WIB
loading...
5 Burung Tercepat di Dunia, Nomor 4 Lampaui Kecepatan Lamborghini Aventador
Elang Peregrine, burung tercepat di dunia yang bisa melampaui kecepatan Supercar Lamborghini Aventandor. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Burung tercepat di dunia mayoritas didominasi oleh spesies elang yang berstatus sebagai hewan predator udara. Dalam hal ini, jika hewan darat memiliki Cheetah sebagai yang tercepat, maka elang adalah rajanya di udara.

Burung pada dasarnya merupakan hewan yang memiliki kelincahan serta kecepatan dalam terbang yang berfungsi untuk memudahkannya mendapat mangsa, khususnya yang berstatus sebagai burung predator.

Lantas, burung apa sajakah yang termasuk ke dalam deretan burung tercepat di dunia? Dilansir situs AZ Animals, berikut 5 burung yang memiliki predikat sebagai burung tercepat di dunia:

1. Saker Falcon

5 Burung Tercepat di Dunia, Nomor 4 Lampaui Kecepatan Lamborghini Aventador


Elang Saker termasuk ke dalam kelompok hierofalcon dengan ukuran panjang sekitar 45-57 cm dan lebar sayap 97-126 cm. Burung yang terancam punah ini kerap melintas di padang rumput Eurasia dan Afrika untuk mencari mangsa berupa tikus dan burung dengan ukuran yang lebih kecil.

BACA : Ilmuwan Akan Bangkitkan Kembali Burung Dodo dari Kematian

Predator udara ini bisa menukik ke bawah untuk menangkap mangsanya dengan kecepatan hingga 321 kilometer per jam. Serangannya yang sangat cepat membuat mangsanya tidak bisa menghindar dan langsung dilumpuhkan.

Selain dalam perburuan mangsa, Saker Falcon pada saat terbang normal bisa mencapai kecepatan maksimum sekitar 149 kilometer per jam.

2. Golden Eagle
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1128 seconds (10.55#12.26)