5 Burung Tercepat di Dunia, Nomor 4 Lampaui Kecepatan Lamborghini Aventador

Jum'at, 08 April 2022 - 16:12 WIB
loading...
A A A
4. Elang Peregrine

5 Burung Tercepat di Dunia, Nomor 4 Lampaui Kecepatan Lamborghini Aventador


Peregrine Falcon menjadi burung tercepat di dunia. Burung ini merupakan predator udara yang memiliki kecepatan fantastis untuk menangkap mangsanya. Peregrine Falcon dapat mencapai kecepatan sekitar 385 kilometer per jam untuk menyergap mangsanya.



Untuk mencapai kecepatan tersebut, Elang ini memiliki kemampuan untuk melipat sayap aerodinamisnya kembali ke tubuh sehingga mengurangi hambatan saat terbang memburu mangsanya.

Catatan kecepatan Elang Peregrine ini mengalahkan kecepatan Lamborghini Aventandor. Supercar asal Italia yang mengusung mesin V12 berkapasitas 6.500cc ini memiliki kecepatan 350 kilometer per jam.

Namun kabarnya mobil ini pernah mencatatkan rekor mencapai 370 kilometer per jam tapi tetap saja kalah dengan kecepatan Elang Peregrine yang bisa mencapai 385 kilometer per jam.

5. Red Tailed Hawk

5 Burung Tercepat di Dunia, Nomor 4 Lampaui Kecepatan Lamborghini Aventador


Burung pemangsa yang dapat ditemukan di seluruh benua Amerika Utara ini masuk dalam kategori burung tercepat di dunia. Makanan dari Elang ini sangat bervariasi tergantung tempat tinggalnya. Di Amerika Utara, mereka memangsa mamalia kecil seperti tikus.

Dalam kecepatan normalnya, Elang Ekor Merah bisa terbang sekitar 64 kilometer per jam. Namun, setelah melihat mangsa dan berniat memakannya, dia bisa mencapai kecepatan lebih dari 193 kilometer per jam.

Kecepatannya tersebut dipadukan dengan indra penglihatannya yang tajam sehingga dia bisa melihat tikus dari jarak 36,5 meter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)