5 Burung Tercepat di Dunia, Nomor 4 Lampaui Kecepatan Lamborghini Aventador

Jum'at, 08 April 2022 - 16:12 WIB
loading...
A A A
5 Burung Tercepat di Dunia, Nomor 4 Lampaui Kecepatan Lamborghini Aventador


Posisi ketiga masih ditempati spesies Elang dalam urutan burung tercepat di dunia, yaitu Golden Eagle. Predator udara ini memiliki warna coklat dengan bulu coklat keemasan yang lebih terang di tengkuknya sehingga disebut sebagai Elang Emas.

Golden Eagle menggunakan kombinasi kekuatan kaki dan cakar yang kuat dengan kecepatan yang dimilikinya untuk memburu mangsanya, seperti kelinci dan tupai tanah.

Dengan lebar sayap antara 6-8 kaki, kecepatan yang dimiliki burung ini normalnya adalah 51 kilometer per jam. Namun, hal tersebut berubah ketika elang emas menemukan mangsanya dan berniat untuk melumpuhkannya.



Dia bisa mencapai kecepatan sekitar 321 kilometer per jam dalam menukik mangsanya. Golden Eagle mungkin tidak bisa menangkap mangsa yang bergerak cepat di udara, namun dia bisa melumpuhkan mangsa yang lebih lambat dan berada di darat.

3. Gyrfalcon

5 Burung Tercepat di Dunia, Nomor 4 Lampaui Kecepatan Lamborghini Aventador


Jenis Elang ini diketahui sebagai yang terbesar dari spesiesnya. Burung ini memiliki bulu putih yang bervariasi hingga coklat tua. Gyrfalcon hidup dan berkembang biak di sepanjang pantai Arktik yang dingin.

Untuk kecepatannya sendiri, spesies Elang terbesar ini bisa mencapai sekitar 109 kilometer per jam dalam jarak yang jauh tanpa berhenti atau melambat sekalipun.

Sama halnya dengan Elang pada umumnya yang dikenal sebagai predator udara. Gyrfalcon memiliki mangsa khas burung-burung kecil dan hewan air yang mungkin ditemukan saat terbang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4679 seconds (0.1#10.140)