Ini 5 Hewan yang Takut Air, Salah Satunya Sangat Menggemaskan

Sabtu, 09 April 2022 - 11:38 WIB
loading...
Ini 5 Hewan yang Takut Air, Salah Satunya Sangat Menggemaskan
Lebah adalah salah satu serangga yang sangat membenci air. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Hewan yang takut air ternyata banyak berada di sekitar Anda, mulai dari kucing hingga kuda. Ada beberapa alasan kenapa mereka takut dengan air, salah satunya adalah membuat binatang tersebut tidak nyaman.

Dunia ini dipenuhi dengan hewan yang memiliki trik atau bakat yang membingungkan yang mereka gunakan untuk bertahan hidup.

Walaupun 71% dari planet ini terdiri dari air, namun tidak semua hewan yang hidup di dunia ini menyukai air. Ada beberapa spesies hewan yang tidak menyukai air, bahkan di genangan sekali pun.

Berikut 5 hewan yang takut air yang dikutip dari Animal Quarters:

1. Kuda

Sebenarnya kuda adalah salah satu hewan yang bisa berenang, sayangnya naluri mereka juga membuatnya takut denagn air. Jika Anda memiliki kuda, ada baiknya membiasakan kuda Anda melintasi sungai kecil agar tidak takut air.



Kuda akan berusaha menghindari air atau sungai sehingga dia akan menjatuhkan diri begitu melihat sungai. Ini karena mereka menjadi tidak yakin bisa melewati sungai jika tidak dilatih dengan baik.

Karena secara naluri kuda mengandalkan kecepatan larinya ketika menghindari predator. Makanya ketika harus masuk ke sungai, mereka menjadi tidak yakin karena tidak bisa berlari secepat di darat.

Predator di dalam air seperti buaya dan aligator menjadi ancaman dan jadi alasan kuda menjadi ragu-ragu melewati sungai. Karena di alam liar, kuda seringkali tidak berdaya melawan pemangsa semacam itu dan naluri kuno inilah yang membuat mereka takut pada air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0874 seconds (0.1#10.140)