Ini Deretan Kota Tercanggih di Dunia, 3 di Antaranya Ada di Asia

Selasa, 12 April 2022 - 21:05 WIB
loading...
A A A
2. Seoul

Ibu Kota Korea Selatan, Seoul, juga masuk dalam jajaran kota canggih di dunia. Melansir Okezone, Seoul menjadi produsen gawai canggih di dunia dan sudah disiapkan menjadi kota Metaverse pertama di dunia.

Seoul juga membebaskan masyarakatnya untuk mengakses teknologi , sehingga hampir seluruh masyarakat Seoul memiliki kemampuan teknologi yang baik. Pendidikan tentang pentingnya teknologi sudah diberikan kepada warga Seoul sejak di bangku sekolah.



Diketahui pula, pemerintah Seoul banyak berinvestasi di lini infrastruktur dan teknologi. Contohnya adalah menyediakan ruas jalan yang ramah mobil listrik.

Di Seoul, para pemilik mobil listrik bisa dengan mudah menemukan lokasi untuk mengisi ulang daya mobilnya di Seoul.

3. Singapura

Kota tercanggih selanjutnya adalah Singapura. Luasnya yang tidak besar membuat pemerintah Singapura getol melakukan transformasi dan pengembangan di semua bidang, termasuk teknologi.

Melansir Hurstwood Holdings, pemerintah Singapura telah menginvestasikan lebih dari 158 miliar dolar untuk berinvestasi di bidang teknologi. Fasilitas jaringan nirkabel atau Wi-Fi tersedia di mana-mana secara gratis.

Hal ini tentu akan meningkatkan produktivitas masyarakatnya. Selain itu, Singapura memiliki sistem pengamanan canggih dengan mengandalkan kamera pengawas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)