4 Hewan yang Bisa Berubah Warna, Nomor Terakhir Tubuhnya Bisa Mendeteksi Suara

Kamis, 21 April 2022 - 19:08 WIB
loading...
4 Hewan yang Bisa Berubah Warna, Nomor Terakhir Tubuhnya Bisa Mendeteksi Suara
Hewan yang bisa berubah warna di alam liar ternyata tidak hanya bunglon. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Hewan yang bisa berubah warna di alam liar ternyata tidak hanya bunglon. Sejumlah hewan ini juga diketahui memiliki kemampuan berubah warna untuk berkamuflase dari buruan predatornya.

Di alam liar kemampuan hewan yang berubah warna bisa menjadi kunci untuk bertahan hidup. Banyak hewan telah menemukan cara unik untuk mempertahankan kelangsungan hidup mereka sendiri.

Mereka mungkin menggunakan kekuatan super ini untuk menghilang dari lingkungan mereka atau untuk menegaskan dominasi mereka.



Beberapa hewan ini dapat berubah warna dalam hitungan detik. Dilansir dari World Atlas, berikut hewan yang bisa berubah warna :

1. Kepiting Laba-laba

Kepiting laba-laba merupakan salah satu hewan yang berubah warna untuk bersembunyi dari mangsanya. Laba-laba ini akan berubah warna menyerupai permukaan bunga tempat mereka duduk melalui pantulan cahaya.

Beberapa laba-laba melepaskan pigmen kuning yang meningkatkan proses perubahan warna mereka. Contoh spesies laba-laba dengan ciri-ciri yang berubah warna adalah Misumenoides formosipes dan Misumena vatia.

Perubahan warna dari putih menjadi kuning membutuhkan waktu 10-25 hari. Oleh karena itu, laba-laba bunga dengan sabar menunggu proses selesai sebelum mereka dapat menyerang mangsanya.

2. Kuda laut
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)