4 Hewan yang Kebal Racun Ular, Nomor 3 Tak Disangka

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:13 WIB
loading...
A A A
Kekebalan ini berasal dari protein erinacine. Ini dapat ditemukan dalam sistem otot landak. Satu gigitan ular – terutama dari spesies yang lebih fatal, seperti ular beludak – terkadang cukup untuk membunuh seekor landak.

Baca juga; Stegosaurus Berkepala Kecil Dinosaurus Tertua, Punya Ekor Panjang Berduri

3. Babi Domestik
4 Hewan yang Kebal Racun Ular, Nomor 3 Tak Disangka


Babi domestik adalah hewan ternak yang terkenal, dan memiliki ketahanan alami terhadap a-neurotoksin dalam bisa ular. Secara khusus, babi memiliki mutasi pada reseptor yang merespon a-neurotoksin.

Mutasi mencegah neurotoksin dari mengikat, yang secara efektif membuat racun tidak berguna. Hal ini memungkinkan mereka untuk tahan terhadap racun dari banyak spesies yang berbeda, termasuk ular derik.

Selain itu, lapisan lemak yang tebal pada tubuh babi juga membantu menangkal bisa ular. Gigitan ular sering kali tidak mampu menembus lemak pada tubu babi. Ini mampu menghentikan racun sehingga tidak mencapai aliran darah, dan menghindari kerusakan paling besar.

Baca juga; Beruang Madu Jantan Tewas Mengenaskan Terjerat Perangkap Babi

4. Luwak
4 Hewan yang Kebal Racun Ular, Nomor 3 Tak Disangka


Terlepas dari tampilannya, luwak mungkin adalah salah satu hewan paling keras ketika diadu dengan ular berbisa. Luwak pun dikenal sebagai pemburu ular yang paling mematikan produktif.

Dalam banyak kasus, baik secara modern maupun historis, luwak digunakan untuk pengendalian populasi ular. Jika suatu daerah memiliki banyak ular, luwak dapat dengan mudah meredam perkembangan populasi ular.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1971 seconds (11.97#12.26)