5 Ilmuwan yang Mengaku sebagai Atheis, dari Stephen Hawking hingga Richard Feynman

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:28 WIB
loading...
5 Ilmuwan yang Mengaku sebagai Atheis, dari Stephen Hawking hingga Richard Feynman
Stephen Hawking, salah satu Ilmuwan yang mengaku sebagai Atheis. Foto DOK National Geographic
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima ilmuwan atheis yang perlu diketahui. Atheis merupakan orang yang tidak mempercayai adanya tuhan . Pandangan semacam ini sebenarnya telah muncul sejak lama. Bahkan, beberapa orang terkenal di dunia mengakui dirinya sebagai atheis.

Dalam hal ini, pandangan atheis juga banyak diklaim oleh beberapa ilmuwan . Alasannya cukup beragam. Salah satu yang paling umum adalah karena sains bisa menjelaskan segalanya lebih luas jika dibandingkan dengan agama-agama ajarannya berasal dari tuhan.

Baca juga : 5 Negara Penganut Atheis Terbanyak, 2 Teratas di Asia

Lantas, siapa sajakah ilmuwan atheis tersebut? Berikut beberapa diantaranya :

1. Niels Bohr

Niels Bohr merupakan seorang fisikawan asal Denmark. Dia terkenal dengan penjelasannya tentang spektrum emisi atom Hidrogen. Dikutip dari situs WOP, Niels juga berperan pada pengembangan mekanika kuantum. Sehingga mendapat hadiah Nobel dalam dunia Fisika.

Pria kelahiran Kopenhagen tahun 1885 ini sudah tertarik pada dunia fisika sejak muda. Bukan berasal dari keluarga yang taat agama, Niels Bohr menjadi seorang ateis. Dia menganggap pemikiran keagamaan sebagai sesuatu yang berbahaya dan sesat.

Ateisme Niels mungkin lebih terkait pada filsafat timur tradisional. Menurutnya, dia pribadi tidak menyukai semua agama. Alasannya karena mereka mengaku mendasarkan ajaran-ajarannya pada wahyu.

2. Stephen Hawking

Stephen Hawking menjadi salah satu ilmuwan paling brilian sepanjang sejarah. Dikutip dari Time, Hawking memiliki pandangan pragmatis tentang otak dan tubuh setelah kematian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)