Jadi Ini Arti Lambang Dajjal Mata Satu serta Penjelasannya

Jum'at, 15 Juli 2022 - 14:28 WIB
loading...
Jadi Ini Arti Lambang Dajjal Mata Satu serta Penjelasannya
Arti lambang Dajjal mata satu serta penjelasannya patut dicermati terkait fitnah dan tipu daya Dajjal. Ilustrasi/Against Dajjal-Facebook
A A A
JAKARTA - Arti lambang Dajjal mata satu ternyata memiliki banyak informasi menarik. Apa saja sih yang bisa dikulik? Diketahui, Dajjal adalah pendusta yang akan muncul pada saat hari akhir. Kehadiran Dajjal juga disebut-sebut sebagai salah satu tanda semakin dekatnya hari kiamat.

Dajjal juga diyakini sangat mudah memperdaya manusia yang tidak memiliki iman yang kuat. Mereka yang tertipu oleh muslihatnya kemudian akan jadi pengikut yang setia. Dajjal akan menipu setiap mata manusia dengan mukjizat palsunya yang menggunakan bantuan dari para setan. Sehingga banyak orang yang akan percaya lalu mengikutinya.

Melansir dari themuslimvibe.com, diketahui Dajjal akan muncul dari suatu tempat yang disebut Isbahah, dari suatu daerah yang dikenal sebagai daerah orang Yahudi. Mata kanannya tertutup dan matanya yang lain berada di dahinya yang bersinar terang sehingga menyerupai bintang fajar.

Tertulis "kafir" pada dahinya yang bisa dibaca oleh semua orang sampai yang buta huruf sekalipun. Dia akan muncul ketika terdapat kemarau panjang dan mengendarai keledai berwarna gelap. Setiap mata air yang dia lewati akan menjadi kering hingga hari kiamat nanti.

Baca juga : Kejutan, Toyota Crown Baru Hadir dengan Bentuk Sedan, Crossover, Sport, dan Wagon

Dikatakan bahwa Dajjal akan mengambil alih seluruh dunia dan mendukung budaya dan teknologi barat yang bertentangan dengan Islam. Sampai pada akhirnya dia dibunuh oleh Nabi Isa AS yang kembali turun ke dunia.

Dajjal sendiri sering disimbolkan dengan mata satu yang dikaitkan dengan illuminati. Mata satu ini memang merupakan salah satu ciri dari makhluk ini.

Lalu apakah simbol tersebut memiliki makna tersendiri? Simbol itu memang sering dikaitkan dengan ajaran ajaran sesat yang bahkan memiliki pengikutnya tersendiri. Beberapa tokoh bahkan sempat diberitakan adalah pengikut illuminati.

Baca juga : Penjualan Stagnan, Mobil Listrik Nissan Leaf akan Berhenti Produksi

Mengutip dari channel YouTube milik The Muhammadan Way Sufi Realities, dijelaskan bahwa makna dari simbol mata satu Dajjal merupakan mata yang hanya bisa melihat dunia. Mata itu sama sekali tidak mampu tanpa melihat adanya akhirat.

Sehingga mata ini sangat anti terhadap agama dan mementingkan gerakan materialistis. Hal ini sempat dijelaskan sebelumnya bahwa Dajjal bertentangan dengan ajaran Islam dan mendukung teknologi barat.

Dajjal yang dicirikan berbadan gempal dan berambut ikal oleh Rasulullah SAW ini memiliki mata yang akan menipu seluruh umat manusia tentang keberadaan surga yang ternyata adalah neraka.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1282 seconds (10.55#12.26)