4 Racun Ular Termahal di Dunia, Nomor Terakhir Harganya Rp2,2 Miliar

Selasa, 16 Agustus 2022 - 17:23 WIB
loading...
4 Racun Ular Termahal di Dunia, Nomor Terakhir Harganya Rp2,2 Miliar
Sedikitnya terdapat empat racun ular termahal di dunia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya terdapat empat racun ular termahal di dunia. Padahal, racun pada ular merupakan hal yang ditakuti oleh sebagian besar kalangan manusia karena beberapa jenis racun dapat membunuh hanya dalam hitungan menit.

Dilansir dari dnaindia.com, racun ular dapat digunakan untuk penawar atau kerap digunakan dalam bidang medis sebagai obat penenang. Biasanya racun yang digunakan tersebut memiliki harga yang fantastis.

Baca juga : Harga Racun Ular Kobra Fantastis, Ini Hewan dengan Bisa Termahal di Dunia

Berikut empat racun ular termahal di dunia seperti dilansir dari modernfarmer.com :

1. Desert Death Adder

Racun yang sarat akan neurotoksin dari ular death adder gurun ini dijual dengan kisaran harga USD 3.000 per gram atau sekitar Rp44 juta.

Ular yang berasal dari daratan Australia ini memiliki dua jenis warna yaitu merah bata dan kuning pucat. Hewan berbisa ini merupakan paling ganas sesuai namanya yang merupakan hewan penambah jumlah kematian.

2. Ular Cokelat

Bisa dari ular ini memiliki harga sekitar USD 4000 per gram atau sekitar Rp57 juta di pasaran. Cairan ini berguna untuk dijadikan penangkal racun dan penelitian.

Kembali dari Australia, ular ini juga termasuk salah satu yang paling mematikan di dunia. Bahkan untuk ukuran remaja saja bisa menyebabkan dosis bisa yang fatal bagi manusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)