Harga Racun Ular Kobra Fantastis, Ini Hewan dengan Bisa Termahal di Dunia

Senin, 04 April 2022 - 14:25 WIB
loading...
Harga Racun Ular Kobra Fantastis, Ini Hewan dengan Bisa Termahal di Dunia
Harga racun ular kobra ternyata sangat fantastis, yakni sekitar USD153.000 atau setara Rp2,2 miliar per galon. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Harga racun ular kobra ternyata sangat fantastis, yakni sekitar USD153.000 atau setara Rp2,2 miliar per galon. Jika satu galon setara 3,7 liter maka harga racun ular kobra ini mencapai Rp593 juta per liter.

Racun king kobra sangat mahal karena ekstraksi racun ini secara komersial dapat bermanfaat untuk obat penawar racun. Biasanya oleh dokter racun itu digunakan sebagai obat penawar jika seseorang digigit ular kobra.

Kegunaan lainnya di bidang farmasi adalah menghilangkan rasa sakit, mengurangi tekanan darah, dan memecah gumpalan darah. Racun ini adalah racun serbaguna, itulah sebabnya bisa ular kobra harga cukup selangit.

Selain ular kobra, ada beberapa racun hewan lainnya yan harganya juga fantastis. Berikut 8 racun yang sangat mahal yang dikutip dari situs Modern Farmer:

1. Kalajengking

Dengan harga USD39 juta per galon, racun kalajengking deathstalker merupakan strain paling mahal di dunia. Asal tahu saja, racun kalajengking deathstalker menyakitkan 100 kali lebih banyak daripada lebah, menempatkan pemerah pada risiko tinggi.



Untuk mendapatkan satu galon racun kalajengking, pemerah harus melakukannya terhadap ribuan kalajengking karena seekor kalajengking hanya mengeluarkan dua miligram racun yang terbaik.
Racun kalajengking ini digunakan untuk mengobati penyakit radang usus, rheumatoid arthritis, dan multiple sclerosis.

2. King Kobra

Meskipun mungkin jauh lebih murah daripada racun deathstalker, varietas king cobra masih berharga USD153.000 atau sekitar Rp2,2 miliar per galon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)