Ini 9 Burung yang Terbang Paling Tinggi di Angkasa, Bisa Sampai Belasan Kilometer

Kamis, 01 September 2022 - 14:01 WIB
loading...
Ini 9 Burung yang Terbang Paling Tinggi di Angkasa, Bisa Sampai Belasan Kilometer
Sedikitnya ada sembilan burung yang terbang paling tinggi di angkasa. Foto DOK Vulture
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada sembilan burung yang terbang paling tinggi di angkasa . Burung dikenal sebagai salah satu hewan yang suka bermigrasi. Mereka memanfaatkan kemampuan terbang mumpuni yang dimilikinya.

Uniknya, beberapa spesies diantaranya memiliki capaian ketinggian yang menakjubkan. Tak hanya kecepatannya, namun juga jangkauan ketinggiannya.

Baca juga : Gelombang Panas Bikin Burung-Burung Berjatuhan dari Langit India

Dilansir dari laman A-Z Animals, berikut sembilan burung yang terbang paling tinggi di angkasa :

1. Ruppell’s Griffon Vulture

Ruppell’s Griffon Vulture menjadi burung yang terbang paling tinggi di angkasa. Adapun jenis burung ini bisa mencapai ketinggian hingga 37.000 kaki atau sekitar 11,2 kilometer.

Melihat dari fisiknya, Ruppell’s Griffon Vulture memiliki lebar sayap antara 7,54 hingga 8,2 kaki serta berat antara 15 sampai 20 kilogram. Untuk kecepatannya sendiri, mereka bisa mencapai hingga 22 mph dan bertahan di udara selama berjam-jam.

Bagi Ruppell’s Griffon Vulture, udah yang menipis di ketinggian bukanlah masalah. Alasannya karena burung ini memiliki hemoglobin unik yang bisa membuat sistem asupan oksigen yang efektif.

2. Crane

Burung Crane atau biasa dikenal sebagai Bangau Eurasia diketahui bisa mencapai ketinggian 30.000 kaki atau sekitar 9,1 kilometer saat terbang. Mereka biasa melintasi Himalaya dan kerap terlihat di bagian utara Eropa dan Asia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)