Ini 9 Burung yang Terbang Paling Tinggi di Angkasa, Bisa Sampai Belasan Kilometer

Kamis, 01 September 2022 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Melihat dari fisiknya, Crane memiliki ukuran sayap dengan lebar antara 6 hingga 8 kaki. Sama halnya dengan jenis bangau lainnya, Crane cenderung terbang dengan pengelompokan berbentuk V saat migrasi.

3. Bar-headed Goose

Kemampuan terbang Bar-headed Goose diketahui cukup untuk menjelajah di atas gunung Everest. Berasal dari Asia Tengah, jenis burung ini bisa mencapai ketinggian 29.000 kaki atau sekitar 8,8 kilometer.

Bar-headed Goose memiliki kapasitas paru-paru yang lebih besar dari spesies lain dalam keluarganya. Di musim dingin, mereka bermigrasi ke arah Selatan dan mampu menempuh jarak 1.000 mil dalam satu hari.

4. Whooper Swan

Burung yang terbang paling tinggi berikutnya adalah Whooper Swan. Mereka biasa mendiami kawasan Eurasia Selatan dan menyukai tempat seperti padang rumput yang banjir, lahan basah, kolam, hingga danau.

Saat bermigrasi, Whooper Swan biasanya konsisten terbang di ketinggian 8.000 kaki. Namun, catatan menunjukan bahwa mereka bisa mencapai ketinggian hingga 27.000 kaki atau sekitar 8,2 Kilometer di permukaan laut.

5. Alpine Chough

Burung Alpine Chough hidup di pegunungan tinggi Asia Tengah dan Eropa Selatan. Jenis burung ini memiliki paruh berwarna kuning cerah, sehingga disebut burung paruh kuning.

Adapun ketinggian yang bisa Alpine Chough capai adalah sekitar 26.500 kaki atau 8,07 kilometer. Selain itu, mereka juga memiliki sarang tertinggi di dunia yang berada di ketinggian 21.000 kaki lebih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3740 seconds (0.1#10.140)