Ini 9 Burung yang Terbang Paling Tinggi di Angkasa, Bisa Sampai Belasan Kilometer

Kamis, 01 September 2022 - 14:01 WIB
loading...
A A A
6. Bearded Vulture

Bearded Vulture merupakan salah satu spesies burung pemakan bangkai. Mereka biasa mendiami daerah pegunungan Eropa Selatan. Melihat dari fisiknya, burung ini memiliki rentang sayap antara 8 hingga 9 kaki.

Sebagai pemakan bangkai, Bearded Vulture berpesta secara eksklusif pada tulang bangkai yang ditemukan. Mereka bisa menelan tulang-tulang kecil secara utuh. Terkahir, burung ini juga bisa mencapai ketinggian 24.000 kaki atau sekitar 7,3 kilometer.

Baca juga : Burung Dataran Tinggi Berevolusi untuk Perlindungan dari Dingin Ekstrem

7. Mallard

Burung yang terbang paling tinggi selanjutnya adalah Mallard. Mereka biasanya ditemui di Eropa dan Amerika Utara dengan ciri khas paruh kuning yang menakjubkan serta kepala hijau yang berwarna.

Sebelum musim dingin tiba, Mallard akan bermigrasi ke Selatan untuk mendapatkan suhu yang sejuk. Mereka biasanya terbang antara 1.000 hingga 4.000 kaki. Namun, catatan tertingginya pernah mencapai 21.000 kaki atau sekitar 6,4 kilometer.

8. Bar-tailed Godwit

Bar-tailed Godwit berkembang biak di Siberia dan Alaska, kemudian menghabiskan musim dinginnya di Selandia Baru dan Australia. Bergerak ke Alaska Selatan, burung ini bisa menempuh jarak hampir 6.000 mil tanpa istirahat.

Selain itu, Bar-tailed Godwit juga bisa mencapai ketinggian 20.000 kaki atau sekitar 6,09 kilometer selama melakukan migrasi bersama kelompoknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)