NAVY Sebut Sekelompok UFO Mengintai Wilayah Texas

Kamis, 15 September 2022 - 06:37 WIB
loading...
NAVY Sebut Sekelompok UFO Mengintai Wilayah Texas
Penampakan cahaya misteius yang diduga UFO di wilayah Texas. FOTO/ FOX NEWS
A A A
TEXAS - Penampakan barisan lampu misterius terlihat Kamis malam (15/9/2022) di utara Austin Texas, Amerika Serikat (AS), lampu-lampu misterius itu diyakini oleh Angkatan Laut Amerika Serikat (NAVY) adalah pesawat UFO.

Cuplikan cahaya misterius dikirim ke situs berita FOX 7 oleh warga Gus McGiven.

BACA JUGA - Pentagon Rilis Video Penampakan UFO

Dia sedang berjalan-jalan dengan temannya, Kyle Gomez dekat Cat Hallow di Round Rock ketika mereka melihat sekelompok cahaya misterius.

"Dalam kehidupan nyata ketika Anda melihatnya, itu jauh lebih terang daripada yang sebenarnya," kata Kyle Gomez seperti dilaporkan Fox 7.

Penduduk lain, Emily White, mengatakan dia dan seorang temannya berada di dekat Brushy Creek, dekat Cedar Park, dan merekam sekelompok cahaya.

"Luar biasa, sejujurnya. Sangat sunyi karena jika itu adalah satu (gugus) cahaya, maka saya mungkin akan mengira (itu) adalah helikopter, pesawat terbang atau semacamnya," kata White.

Namun, kelompok cahaya misterius itu kemungkinan adalah sejenis kendaraan udara tak berawak atau UAV.

Sementara itu, NAVY mengakui memiliki lebih banyak rekaman UFO , tetapi tidak akan membagikan ke publik. Angkatan Laut AS punya alasan penting sehingga tidak segera merilis video UFO ke publik dalam waktu dekat.

Sikap itu disampaikan Angkatan laut AS sebagai tanggapan atas permintaan Freedom of Information Act (FOIA) yang diajukan oleh situs transparansi pemerintah The Black Vault. Sebelumnya, The Black Vault telah membagikan ribuan halaman dokumen terkait UFO yang diterima melalui permintaan FOIA kepada CIA dan lembaga pemerintah lainnya.

Black Vault mengajukan permintaan FOIA ke Angkatan Laut AS pada April 2020, hanya satu hari setelah Angkatan Laut mendeklasifikasi tiga video yang sekarang terkenal yang diambil oleh pilot Angkatan Laut yang menunjukkan pesawat berteknologi tinggi bergerak dengan cara yang tampaknya mustahil. Black Vault meminta agar Angkatan Laut sekarang menyerahkan setiap dan semua video lain yang terkait dengan UFO.

Angkatan Laut AS menyimpan banyak video benda terbang tak dikenal atau yang popular disebut unidentified flying objects ( UFO ). Namun, Departemen Pertahanan atau Department of Defense (DOD) lebih suka menyebutnya sebagai fenomena udara tak dikenal atau unidentified aerial phenomena (UAP).

Juru Bicara Angkatan Laut AS melalui keterangan tertulis pada Rabu 7 September 2022 menyatakan tidak akan merilis rekaman itu ke publik dengan alas an dapat membahayakan keamanan nasional. Namun, jelas bahwa militer AS menanggapi potensi ancaman UAP dengan sangat serius.

“Rilis informasi ini akan membahayakan keamanan nasional karena dapat memberikan informasi berharga kepada musuh mengenai operasi, kerentanan, dan/atau kemampuan Departemen Pertahanan/Angkatan Laut,” kata Gregory Cason, wakil direktur kantor FOIA Angkatan Laut dari laman Live Science.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1760 seconds (10.55#12.26)