Jambore Nasional Bank Sampah 2022 Wujud Nyata Merawat Bumi

Kamis, 15 September 2022 - 11:09 WIB
loading...
A A A
Selain edukasi dan sharing kegiatan Jambore Nasional Bank Sampah juga diisi dengan berbagai kompetisi lomba bertema lingkungan seperti Fashion Show Daur Ulang dengan menghadirikan juri desainer aksesoris ternama Rinaldi Yunardi yang karyanya telah dikenakan sejumlah artis Hollywood seperti Madonna hingga Ariana Grande.

Dan beberapa lomba yang diadakan di Jambore Nasional Bank Sampah 2022 yang melibatkan pelajar sekolah TK, SD hingga SMA dan SMK : Kegiatan Kreasi Sampah, Lomba Melukis Tong Sampah, Lomba Mural, Lomba Fotografi,Lomba Tiktok, Lomba Puisi, Lomba Mewarnai.

Jambore Nasional Bank Sampah 2022 ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Live Akustik Grup Band GIGI yang tampil sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye Wujudkan Bumi sebagai Rumah Bersama. Selain itu ada pula Festival Jajanan Nusantara UMKM JakPreneur yang turut berpartisipasi dalam Jambore Nasional Bank Sampah.

Rangkaian hari terakhir ditutup dengan Pemberian Hadiah Pemenang dalam Awarding Night dan Deklarasi bersama seluruh Bank Sampah di Tanah Air. Universitas Budi Luhur sebagai pelopor Jambore Nasional Bank Sampah 2022 bertekad akan mengglobalkan kegiatan ini sebagai acara tahunan dan selanjutnya Jambore Nasional tahun 2023 akan diselnggarakan di Mandalika, NTB.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)