Helikopter Mil Mi-8 Ujung Tombak Rusia dalam Perang Elektronik di Ukraina

Rabu, 12 Oktober 2022 - 06:59 WIB
loading...
A A A
Bagaimana cara kerja Rychag?
Pada helikopter Mi-8MTPR-1, ruang kargo/penumpang yang ada dibagi menjadi dua bagian. Perangkat keras yang terkait dengan sistem Rychag-AV dipasang di bagian belakang yang jauh lebih besar, dengan ruang operator sistem di bagian depan yang lebih kecil.



Empat antena sistem terletak di kedua sisi badan pesawat. Dua antena depan adalah penerima/pencari arah yang mendeteksi radar musuh yang beroperasi dan menentukan jenis dan lokasinya. Dua antena belakang adalah pemancar, yang memancarkan radiasi untuk mengganggu radar yang terdeteksi ini.
Helikopter Mil Mi-8 Ujung Tombak Rusia dalam Perang Elektronik di Ukraina


Peluncur suar dipasang di salah satu jendela belakang di setiap sisi badan pesawat untuk melindungi helikopter dari rudal anti-pesawat berpemandu inframerah. Menurut KNIRTI, stasiun jamming L187A beroperasi dalam rentang frekuensi dari 5,1GHz hingga 11GHz (panjang gelombang 2,7-5,9cm, atau C- dan X-band).

Delapan radar di sektor dengan sudut azimuth 45 derajat dan elevasi 15 derajat dapat digunakan secara bersamaan. Pada jarak hingga 93 mil, daya pancar efektif adalah 105kW untuk setiap target. Seluruh sistem memiliki berat 2.646 pon dan helikopter dengan peralatan lengkap dapat berkeliaran di udara selama 2,4 jam.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)