7 Negara dengan Danau Alami Terbanyak di Dunia, Nomor 4 Satu-Satunya di Asia

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 16:51 WIB
loading...
A A A
Selama zaman es terakhir, sebagian wilayah Rusia tertutup es. Pada keberlanjutannya, wilayah tersebut sekarang dipenuhi oleh banyak danau. Salah satu danau terbesar yang dimiliki adalah Danau Baikal.

3. Amerika Serikat

Negara dengan danau alami terbanyak di dunia berikutnya adalah Amerika Serikat. Adapun jumlahnya sendiri diperkirakan mencapai 102.500 danau.

Selain danau alami, Amerika Serikat juga diketahui memiliki beberapa danau buatan. Salah satu yang terbesar adalah Danau Mead.

Baca juga : Kamerun Dikepung Danau-danau Mematikan yang Siap Meledak

4. China

Beralih ke Asia, kali ini ada China. Negara di kawasan Asia Timur ini memang dikenal memiliki luas permukaan yang cukup besar. Sehingga tak mengejutkan jika mereka punya banyak danau alami.

Adapun jumlahnya sendiri diperkirakan mencapai 23.800 danau. Dari jumlah tersebut sebagian merupakan danau air tawar dan danau air asin. Beberapa yang terbesar diantaranya Danau Poyang, Danau Qinghai, dan lainnya.

5. Swedia

Swedia diperkirakan memiliki sekitar 22.600 danau di wilayahnya. Jumlah ini akan relevan karena negara Eropa ini pernah tertutup es selama Zaman Es.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)