5 Situs Bersejarah di Madinah yang Layak Dikunjungi, dari Masjid Nabawi hingga Taman Surga

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 14:01 WIB
loading...
5 Situs Bersejarah di Madinah yang Layak Dikunjungi, dari Masjid Nabawi hingga Taman Surga
Sedikitnya ada lima situs bersejarah di Madinah yang layak dikunjungi. Salah satunya Masjid Nabawi. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima situs bersejarah di Madinah yang layak dikunjungi. Dalam sejarahnya, Madinah dianggap sebagai kota suci yang dihormati umat Islam.

Sama halnya Kota Mekkah, setiap tahunnya Madinah dikunjungi jutaan umat muslim di seluruh dunia. Dari sekian banyak keistimewaan yang ada di kota ini, Madinah banyak menyimpan berbagai tempat bersejarah yang bisa dikunjungi para peziarah ataupun sekadar berlibur.

Baca juga : 3 Situs Bersejarah yang Dihancurkan Pemerintah Arab Saudi

Dilansir dari laman Zamzam, berikut lima situs bersejarah di Madinah yang layak untuk dikunjungi.

1. Masjid Nabawi

Masjid Nabawi menjadi salah satu ikon yang dimiliki Kota Madinah. Selain tampak megah dan indah, masjid ini menjadi situs bersejarah agama Islam kedua yang paling sering dikunjungi setelah Masjidil Haram di Makkah.

Setiap tahunnya, jutaan umat muslim mengunjungi masjid Nabawi, baik ketika sedang melakukan umrah, haji, ataupun perjalanan lainnya.

Menurut salah satu hadis, keutamaan yang dimiliki Masjid Nabawi adalah satu kali sholat di sana, maka pahalanya lebih besar seribu kali daripada sholat di masjid lain, kecuali Masjidil Haram.

2. Museum Al-Madinah

Situs bersejarah di Madinah yang berikutnya adalah Museum Al-Madinah. Dalam sejarahnya, tempat ini diketahui sebagai museum pertama yang didirikan di kota Madinah. Untuk lokasinya sendiri, terletak di King Abdul Road, Madinah Knowledge Economic City.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)