5 Situs Bersejarah di Madinah yang Layak Dikunjungi, dari Masjid Nabawi hingga Taman Surga

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Dalam pembangunannya, situs ini digunakan untuk menggambarkan sejarah Islam sekaligus menyimpan berbagai koleksi arkeologi serta gambar kota yang langka. Tercatat setidaknya ada sekitar 2.000 artefak yang menggambarkan warisan Islam di museum ini.

Kemudian untuk jam bukanya sendiri, Museum Madinah buka setiap hari Sabtu hingga Kamis pukul 11 pagi sampai jam 7 malam.

Baca juga : Arab Saudi Akan Restorasi 100 Situs Islam Bersejarah di Madinah

3. The Desert of Saleh

The Desert of Saleh merupakan salah satu tempat bersejarah yang bisa dikunjungi saat berwisata di Madinah. Lokasinya sendiri berada di selatan Al Nafud.

Dengan makam dan kuburan raksasa, situs ini juga dianggap sebagai salah satu Warisan Dunia UNESCO dengan sisa-sisa kerajaan Nabatean.

4. Masjid Quba

Masjid Quba berada di desa Quba, sekitar 6 km dari Madinah. Nabi Muhammad diketahui mengunjungi masjid ini ketika baru saja hijrah dari Makkah. Konon, beliau menghabiskan waktu beberapa hari disana sembari menunggu Ali (menantunya) tiba di Madinah.

Masjid Quba merupakan masjid terbesar kedua di Madinah setelah Masjid Nabawi. Sama halnya dengan Masjid Nabawi, sepanjang tahun Masjid Quba juga cukup banyak dikunjungi umat muslim dari belahan dunia.

5. Jannat al Baqi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)