5 Senjata Nuklir yang Bisa Picu Kiamat Dunia, Nomor 4 Bisa Hapus 24 Kota dalam 1 Menit

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 17:22 WIB
loading...
A A A
5. Rudal LGM-30 Minuteman III
5 Senjata Nuklir yang Bisa Picu Kiamat Dunia, Nomor 4 Bisa Hapus 24 Kota dalam 1 Menit


LGM-30 Minuteman III, dibangun oleh Boeing, adalah rudal balistik antarbenua (ICBM) yang digunakan oleh Komando Tempur Angkatan Udara AS. Minuteman III adalah komponen penting dari pasukan pencegah strategis AS dan dikendalikan oleh Komando Serangan Global Angkatan Udara.

Minuteman III adalah ICBM tiga tahap jarak jauh berbahan bakar padat dengan kemampuan membawa hulu ledak nuklir tunggal atau ganda. Rudal ini didukung oleh tiga mesin roket berbahan bakar padat dan beratnya 36.030 kg. Rudal ini memiliki jangkauan lebih dari 6.000 mil dan kecepatan sekitar 24.000 km/jam saat terbakar.



LG-Minuteman III memiliki tiga kendaraan re-entry (RV) yang dapat secara mandiri membidik target yang berbeda dalam keseluruhan area target. Konsep ini disebut sebagai beberapa kendaraan masuk kembali yang ditargetkan secara independen (multiple independently targeted re-entry vehicles/MIRV). Namun, itu telah dikurangi menjadi satu di bawah Perjanjian Pengurangan Senjata Strategis (Mulai) II yang ditandatangani antara AS dan Rusia.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2551 seconds (0.1#10.140)