Kandungan Air Zamzam yang Membuat Bisa Diminum Sambil Berdiri

Senin, 31 Oktober 2022 - 14:54 WIB
loading...
A A A
Antara hari ini dan pertama kali muncul air Zamzam kira-kira 4.000 tahun sesuai kalender Hijriah. Hal ini segera menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana air Zamzam tidak pernah habis selama ribuan tahun?

Penjelasan ilmiah dari Profesor Sharaqi, tidak adanya penipisan dalam geologi berarti bahwa air dapat diperbarui secara alami. "Air tanah dapat diperbarui, seperti di sumur Zamzam,” katanya seperti dikutip Egypttoday.

Dia menambahkan, Mesir memiliki Gurun Barat, reservoir Batu Pasir Nubian yang terletak di oasis. Namun, itu tidak dapat diperbarui.

“Air Zamzam adalah air terbarukan. Sumber airnya berasal dari hujan. Mekkah adalah daerah pegunungan dan salah satu lembahnya menampung sumur Zamzam di dataran rendah,” kata Sharaqi.

Air zamzam dipercaya berkhasiat bagi tubuh. Sejumlah penelitian pun dilakukan untuk membuktikan keistimewaan air ini. Masaru Emoto seorang peneliti asal Jepang, salah satu yang menelitinya.

Dalam buku "The True Power of Water", dijelaskan bahwa Air Zamzam mempunyai molekul yang berarturan mirip kristal.

Penelitian yang diterbitkan di National Center for Biotechnology Information (NCBI), Air Zamzam mengandung empat ion logam esensial.

Seperti kalium, natrium, magnesium, dan kalsium. Selain itu, ada juga tujuh ion logam lain di dalam Air Zamzam. Termasuk vanadium, mangan, zat besi, kobalt, tembaga, zinc, dan molibdenum.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)