7 Isi Ramalan Nostradamus di Tahun 2023, Nomor 4 Kemungkinan Besar Akan Terjadi

Senin, 31 Oktober 2022 - 14:19 WIB
loading...
7 Isi Ramalan Nostradamus di Tahun 2023, Nomor 4 Kemungkinan Besar Akan Terjadi
Nostradamus merupakan pria asal Prancis yang telah membuat banyak prediksi tentang masa depan. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nostradamus merupakan peramal asal Prancis yang telah membuat banyak prediksi tentang masa depan. Setidaknya terdapat tujuh ramalan yang diperkirakan Nostradamus akan muncul di tahun 2023.

Pria dengan nama lengkap Michel de Nostradame ini memang dikenal memiliki ramalan yang akurat, sebut saja seperti kemunculan Hitler atau peristiwa pembunuhan JF Kennedy hingga serangan 9/11.

Baca juga : Ramalan Kiamat Nostradamus yang Ternyata Tidak Terbukti

Dikutip dari history.co.uk, Nostradamus telah membuat prediksi tentang masa depan yang ditulis dalam bukunya "Les Propheties" terbit tahun 1555.

Meski begitu tentu tidak semua ramalannya ini terjadi, misalnya saja pada tahun 2022 tentang adanya robot yang menyerang bumi hingga jatuhnya asteroid.

Berikut tujuh isi ramalan Nostradamus di tahun 2023 :

1. Iklim yang Memburuk

Dalam bukunya menyebutkan "tidak akan terlihatnya pelangi, tanah semakin gersang, dan terjadi banjir besar". Mengingat kini global warming memang tengah jadi masalah utama di dunia.

Suhu global yang meningkat ini bisa dipastikan akan menjadi penyebab utama kekeringan yang diramalkan.

2. Perang Besar

Pada tahun 2023 diprediksi sebagai tahun terjadinya perang oleh Nostradamus. Dalam bukunya tertuliskan "perang besar tujuh bulan, orang mati karena kejahatan".

Belakangan ini konflik antar negara memang tengah bergejolak, mulai dari Rusia dan Ukraina hingga campur tangan Uni Eropa dan Amerika Serikat dalam konflik tersebut, Bersitegangnya China dan Taiwan, hingga Palestina dan Israel yang tak kunjung padam.

3. Bergantinya Pemimpin Kerajaan Inggris

Rupanya prediksi kematian Ratu Elizabeth II menjadi babak awal yang membuat Britania Raya akan berganti tahta. Hal ini rupanya telah diprediksi oleh Nostradamus.

4. Krisis Ekonomi

Dituliskan 'Begitu tinggi gantang gandum akan naik' , peramal Prancis menulis, 'orang itu akan memakan sesamanya' . Hal ini mengarah pada biaya hidup yang terus melonjak sehingga dapat menyebabkan keputusasaan dan perselisihan.

Bila dikaitkan dengan hal yang terjadi baru baru ini dengan adanya pandemi, invasi Rusia ke Ukraina sehingga diprediksi bahwa akan muncul resesi dunia di tahun 2023. Prediksi ini mungkin yang paling mendekati kenyataan.

Baca juga : Ramalan Resesi Indonesia, Ekonomi Bisa Amburadul Minus 4%

5. Terjadi Kerusuhan

Nostradamus menuliskan bahwa akan terjadi "perselisihan besar karena kesepakatan yang dilanggar". Ramalan ini masih berkaitan dengan prediksi sebelumnya tentang krisi ekonomi.

6. Hancurnya Kekaisaran Terbesar di Dunia

Nostradamus telah memprediksi akan ada satu kekaisaran besar di dunia yang akan hancur. Kehancuran kekaisaran tersebut bisa terjadi karena masalah global, krisis, bencana hingga perang. Adapun kekaisaran besar dunia saat ini adalah Rusia dan China.

7. Paus Baru untuk Gereja Katolik

Wafatnya pemimpin Vatikan pada 2023 akan digantikan oleh paus yang memperoleh kedudukan tinggi. Diprediksikan bahwa paus baru akan memimpin vatikan mulai 2023-2029
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)