7 Tempat Tinggal Tak Biasa Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang di Dalam Telur

Rabu, 16 November 2022 - 19:53 WIB
loading...
7 Tempat Tinggal Tak Biasa Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang di Dalam Telur
Rumah di atas batu merupakan satu dari rumah lainnya yang sangat unik tempatnya. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cermati tujuh tempat tinggal yang tak biasa dan bikin geleng-geleng kepala ini. Ada yang bikin rumah di dalam telur. Percaya?

Konsep rumah atau tempat tinggal siapa nyana ternyata mengalami perkembangan yang sangat pesat dari segi konsep. Awalnya, 12.000 tahun lalu manusia purba membangun rumah karena sudah mengerti cara bertani.

Saat itu mereka membangun tempat tinggal yang unik. Berbeda dengan sekarang, orang zaman purbakala menggunakan atap sebagai ruang untuk melakukan pekerjaan hariannya. Jadi tidak ada jalan-jalan untuk masuk ke rumah seperti sekarang.

Seiring waktu konsep pembuatan rumah tinggal pun berkembang pesat. Bentuknya pun beraneka ragam. Begitu juga dengan lokasi rumah itu didirikan.

Awalnya rumah didirikan di tengah permukiman. Hal itu tentunya untuk memudahkan para penghuni dalam mendapatkan berbagai akses, mulai dari makanan, minuman, hingga listrik.



Namun saat ini berkembang konsep baru dimana rumah atau tempat tinggal justru akan sangat ideal jika berada di tempat yang tidak biasa. Tempat yang justru bisa bikin Anda geleng-geleng kepala.

Nah, jika Anda tidak percaya, yuk cermati daftarnya di bawah ini:

1. Rumah di Tengah Sungai
7 Tempat Tinggal Tak Biasa Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang di Dalam Telur


Sebuah rumah yang diberi julukan "Just Room Enough Island" dibangun pada tahun 1950 di tengah Sungai St. Lawrence, Amerika Serikat (AS). Lebih spesifik, rumah ini berada di Pulau Hub yang sangat kecil dengan ukuran hanya 3.300 kaki atau sekitar 310 meter persegi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)