7 Tempat Tinggal Tak Biasa Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang di Dalam Telur

Rabu, 16 November 2022 - 19:53 WIB
loading...
A A A
Dia pun membuat egg house dari kaca, karung pasir, dan bambu, serta menghabiskan biaya 20 ribu yuan. Hanya butuh waktu 2 bulan bagi Haifei untuk membangun rumah ini sampai Juli 2010. Saat kemunculannya pertama kali, rumah tak biasa milik Haifei langsung menyita perhatian publik.



5. Rumah di Dalam Gua
7 Tempat Tinggal Tak Biasa Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang di Dalam Telur


Apa jadinya jika sebuah rumah berada di tempat yang sangat tidak biasa seperti gua? Rumah ini benar-benar dibangun oleh petani asal China bernama Xu Wenyi. Melansir Okezone, Xu Wenyi sengaja membangun rumahnya itu usai mengalami perceraian dan membuat dirinya cukup tertekan.

Dia lantas memutuskan untuk mencari tempat sunyi demi menyendiri. Hingga akhirnya, ia menemukan sebuah gua di Hunan, China dan mulai membangun rumah. Rumah gua buatan Xu Wenyi memiliki kedalaman 100 kaki dengan lebar 13 kaki. Dia juga membuat interior rumah tersebut sedemikian rupa hingga terlihat sangat rapi. Dapur rumah Xu Wenyi terbuat dari batu. Ia juga sengaja mengeruk dinding gua guna menjadikannya rak.

6. Rumah di Tengah Hutan
7 Tempat Tinggal Tak Biasa Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang di Dalam Telur


Satu lagi rumah yang berdiri di lokasi tak biasa adalah Gambier Island House, Kanada. Selain berlokasi di dalam hutan, rumah ini juga terletak di atas sebuah teluk. Bukan sembarang rumah, Gambier Island House memiliki arsitektur unik dengan bentuk bujur sangkar dan terbuat dari baja, kayu, serta kaca.

Rumah eksotis ini dirancang oleh perusahaan McFarlane Green Biggar Architectire+Design. Tak hanya unik dan berlokasi di tempat tak biasa, Gambier Island House memanfaatkan tenaga surya sebagai pembangkit listriknya. Meskipun berada di tengah hutan, namun arsitektur rumah ini sangatlah modern dan banyak menjaring wisatawan untuk menginap di dalamnya.

7. Rumah di Dinding Tebing
7 Tempat Tinggal Tak Biasa Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang di Dalam Telur


Sebuah rumah di Australia bernama Cliff House tergantung di dinding tebing tinggi dan di atas lautan luas di pantai barat daya Victoria. Rumah dengan 5 lantai ini dibuat khusus untuk berlibur dan hanya dapat diakses melalui carport di lantai paling atas. Untuk menuju setiap lantai, pengunjung bisa menggunakan lift. Meskipun terlihat menyeramkan, namun rumah ini cukup kokoh dan bisa dijadikan tujuan berwisata. Perabotan yang terdapat di dalam rumah dibuat seminimalis mungkin, sehingga tidak menghalangi pandangan pengunjung ke laut lepas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)