7 Tempat Tinggal Tak Biasa Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang di Dalam Telur

Rabu, 16 November 2022 - 19:53 WIB
loading...
A A A
Melansir laman The Design Inspiration, rumah ini memiliki 4 pilar batu kecil di depannya, lengkap dengan cerobong asap. Lokasinya yang berada sendiri di tengah sungai menjadikan rumah ini sangat unik dan menjadi sorotan banyak orang.

2. Bangunan di Atas Tebing
7 Tempat Tinggal Tak Biasa Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang di Dalam Telur


Selanjutnya, ada bangunan atau tempat tinggal yang berada di atas tebing. Lokasi tebing berdirinya bangunan ini disebut Meteora, yang berada di Yunani. Mengutip laman Greece Travel Secrets, Meteora adalah landmark sekaligus sejarah paling berharga di Yunani. Rupanya, bangunan yang ada di Meteora ini adalah biara dengan jumlah 24 unit. Dari jumlah tersebut, enam di antaranya masih bisa digunakan sampai sekarang.

Setiap tahunnya, biara-biara ini didatangi oleh wisatawan. Sayang, tidak semua wisatawan memiliki akses untuk sampai ke Meteora. Sehingga, biara-biara di sana cenderung sepi. Biara di Meteora menjadi saksi sejarah panjang Yunani, dengan awal kemunculan doktrin Kristen dan pendudukan Turki di sekitar abad ke-11.

Sementara itu, Meteora sendiri memiliki arti melayang di udara. Masih menurut Greece Travel Secrets, biara yang berdiri kokoh di Meteora hingga hari ini adalah biara Kristen Ortodoks yang dibangun pada abad 14 dan 16.

3. Rumah di Atas Batu
7 Tempat Tinggal Tak Biasa Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang di Dalam Telur


Drina House atau Rumah Drina adalah sebuah tempat tinggal yang berdiri di atas batu. Sesuai namanya, rumah ini ada di atas batu besar di Sungai Drina, Serbia. The Atlantic menyebut, Rumah Drina dibangun pada tahun 1968 oleh sekelompok pemuda. Mereka menganggap, batu tersebut bisa dijadikan tempat berlindung dari gelombang ekstrem sungai.

Salah satu pemuda yang mencetuskan ide pendirian rumah Drina adalah Milija Mandic. Pembangunannya pun berlangsung secara bertahap pada musim panas periode berikutnya. Sayangnya, tidak ada yang tahu pasti berapa lama Mandic dan kawan-kawannya membangun rumah unik tersebut.

4. Rumah di Dalam Telur
7 Tempat Tinggal Tak Biasa Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang di Dalam Telur


Seorang arsitek di China bernama Dai Haifei membuat sebuah rumah unik menyerupai telur. Rumah ini dibangun dengan biaya 20 ribu Yuan dan berlokasi di pinggiran jalan ibu kota China. Haifei terinspirasi untuk membuat rumah mungil ini karena merasa harga rumah di China sudah sangat mahal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)