Bikin Nyata Ramalan Baba Vanga, Putin Izinkan Rudal Tercanggihnya Diledakkan

Selasa, 10 Januari 2023 - 16:45 WIB
loading...
Bikin Nyata Ramalan Baba Vanga, Putin Izinkan Rudal Tercanggihnya Diledakkan
Baba Vanga dan Presiden Rusia Vladimir Putin siap ciptakan Perang Dunia III. FOTO/ IST
A A A
MOSCOW - Perang Rusia dan Ukraina yang terus memanas, membuat Rusia tetap menunjukkan kekuatan militernya salah satunya dengan megizinkan rudal hipersonik dipakai. Hal ini tentunya memperkuat ramalan Baba Vanga soal Perang Dunia III.


Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu 4 Januari 2022 mengerahkan fregat Admiral Gorskhov yang dipersenjatai dengan rudal Tsirkonatau Zircon menuju Atlantik dan samudra Hindia. Putin mengambil bagian dalam upacara melalui konferensi video untuk menandai peluncuran kapal perang tersebut.

Putin mengatakan kapal dilengkapi dengan sistem rudal hipersonik terbaru Zirkon yang tidak ada duanya di dunia.

Sementara Menteri Pertahanan Sergei Shoigu menambahkan kapal mampu memberikan serangan yang tepat dan kuat terhadap musuh di laut dan di darat.

Rudal hipersonik di kapal dapat mengatasi sistem pertahanan rudal apa pun dan memiliki jangkauan lebih dari 1.000 kilometer.

“Fokus utama dari misi ini adalah melawan ancaman terhadap Rusia dan mendukung perdamaian dan stabilitas regional bersama dengan negara-negara sahabat,” katanya dikutip Kantor Berita TASS Rusia.

Senjata hipersonik dapat melakukan perjalanan lebih dari lima kali kecepatan suara. Rusia telah menguji peluncuran Zirkon dari kapal permukaan dan kapal selam tahun lalu.

Di Barat dikenal sebagai SS-N-33, uji coba pertama yang diketahui dari rudal ini terjadi pada tahun 2016. Pada tahun 2017 muncul laporan bahwa Tsyrkon diuji coba pada platform angkatan laut dan secara resmi diumumkan pada tahun 2018.

Pada tahun 2021 sejumlah peluncuran berhasil dilakukan. Salah satunya adalah peluncuran 10 rudal salvo yang sukses.

Pada tahun 2022 diumumkan bahwa pengujian rudal ini selesai dan digunakan secara operasional pada fregat baru di Armada Utara pada akhir tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)