China Bikin Koin Emas dan Perak untuk Rayakan Pembangunan Stasiun Luar Angkasa Tiangong

Rabu, 11 Januari 2023 - 11:15 WIB
loading...
A A A
Koin peringatan emas dan perak Stasiun Luar Angkasa China dicetak oleh Shenzhen Guobao Mint Co., Ltd. dan akan didistribusikan oleh China Gold Coin Corporation. Detail penjualan, termasuk harga untuk dua koin, dijadwalkan akan dirilis pada Rabu 11 Januari 2023 di situs web China Gold Coin Network.

Bank Rakyat China terakhir mengeluarkan satu set koin emas dan perak serupa pada tahun 2021 untuk menandai keberhasilan Tianwen-1, misi pertama China untuk mengorbit dan mendarat di Mars. China juga merayakan penyelesaian stasiun luar angkasanya dengan satu set empat prangko yang dirilis oleh China Post pada 25 Desember 2022.
China Bikin Koin Emas dan Perak untuk Rayakan Pembangunan Stasiun Luar Angkasa Tiangong


Peringatan tersebut, berjudul "Stasiun Luar Angkasa China", menampilkan ilustrasi Long March 5B roket angkat berat. Ini menjadi ikon dari berbagai disiplin ilmu, dua taikonaut di spacewalk dan stasiun luar angkasa yang telah selesai.



China juga meluncurkan seri perangko serupa, yang diperkirakan akan tersedia dalam enam bulan. Perangko ini memiliki nilai nominal 1,20 yuan atau sekitar 20 sen AS dan dijual sebagai satu set seharga 5,40 yuan sekitar 80 sen AS. Perangko seri Tiangong ini cetak terbatas 8 juta set dan 1,1 juta lembar.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)