6 Hewan dengan Mata Paling Cantik seperti Batu Permata

Kamis, 12 Januari 2023 - 11:42 WIB
loading...
A A A
Sotong hanya memiliki satu reseptor warna, sehingga mereka hanya dapat melihat objek dengan hitam-putih. Namun, dengan pupilnya yang lebar, sotong dapat mengkonversikan cahaya menjadi warna Pelangi.

3. Kucing Odd Eye

Kucing odd eye memiliki warna mata yang berbeda. Kondisi ini warna mata berbeda ini disebut dengan heterochromia. Kucing dengan kondisi warna mata berbeda ini cukup langka ditemukan. Biasanya warna mata yang dimiliki kucing odd eye adalah biru dan kuning.

4. Udang Mantis

Mata udang mantis berbentuk seperti antena. Udang mantis memiliki 16 reseptor warna yang memungkinkan mereka dapat melihat benda dengan kedalaman yang cukup ekstrim.

Mata mereka juga dapat digerakkan dengan arah yang berlawanan. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan mereka mendeteksi mangsa dan predator.

5. Lalat

Lalat juga termasuk dalam hewan dengan mata paling cantik. Mata lalat berwarna merah dan memiliki ribuan lensa pada matanya. Lensa dapat bergerak secara berlawanan dengan lensa lainnya. Hal ini berfungsi untuk mendeteksi segala jenis pergerakan yang ada di sekeliling tubuh lalat.

6. Burung Parot

Burung Parot memiliki mata berwarna kuning dengan pupil berwarna hitam. Mata yang cantik ini memiliki kemampuan melihat target yang jauh. Hal ini berfungsi untuk mencari mangsa dan untuk keperluan berkembang biak.

Itulah beberapa hewan dengan mata paling cantik di dunia. Bentuk mata tersebut tentunya berguna untuk mendukung kelangsungan hidup mereka.

MG/Ari Achmad Dhani
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)