Rangkul Huawei, Austria Resmi Perkenalkan Taksi Terbang Otonom

Minggu, 07 April 2019 - 22:02 WIB
Rangkul Huawei, Austria Resmi Perkenalkan Taksi Terbang Otonom
Rangkul Huawei, Austria Resmi Perkenalkan Taksi Terbang Otonom
A A A
BEIJING - Era transfortasi online kini tak hanya diperuntukan untuk armada darat saja, namun udara juga tengah mempersiapkan model bisnis online ini. Austria bekerja sama dengan perusahaan teknologi China Huawei mengungkapkan taksi terbang tanpa awak pertama di Eropa kemarin.

Seperti dilansir dari RT.com, taksi yang dikenal sebagai EHang 216, melakukan penerbangan perdananya di stadion sepak bola Generali Arena. Taksi ini dilengkapi dengan 16 kipas dan beratnya sekitar 340 kilogram.

Menurut Derick Xiong, salah satu pendiri drone Ehang, taksi dapat menampung dua penumpang sekaligus dan dapat terbang dengan kecepatan 150 kilometer per jam dan dapat bertahan selama setengah jam perjalanan.

Bahkan, taksi dilaporkan mampu membawa beban 260 kilogram. Tak hanya Austria Airbus ikutan menyiapkan transportasi online dengan menciptakan taksi terbang yang disebut CityAirbus, yang dinamai Vahana.

Kelompok usaha Aerospace mengatakan para penumpang dapat memesan pesawat tanpa pilot ini melalui ponsel pintar mereka. Pengujian prototipe akan dimulai pada 2017 dan Airbus berharap model yang siap jual dapat dipasarkan pada 2020.

Airbus mengatakan bahwa tantangan terbesar dalam pengembangan taksi CityAirbus, membuatnya terbang tanpa pilot. Taksi pertama akan dioperasikan oleh pilot, tapi kemudian tanpa pilot setelah ketentuan perundang-undangan memberi izin terbang mandiri.

'Banyak teknologi yang dibutuhkan seperti baterai, motor dan avionik yang menjadi fasilitas vital, Itu salah satu tantangan besar kami untuk menyelesaikan sedini mungkin," kata Rodin Lyasoff, eksekutif Airbus
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)