CDC Akui Hanya Mengurung Diri Dalam Rumah yang Bisa Hindari Corona

Senin, 02 Maret 2020 - 15:16 WIB
CDC Akui Hanya Mengurung Diri Dalam Rumah yang Bisa Hindari Corona
CDC Akui Hanya Mengurung Diri Dalam Rumah yang Bisa Hindari Corona
A A A
JAKARTA - Virus Corona atau COVID-19 telah positif masuk di Indonesia, para ilmuwan Amerika Serikat bealjar dari wabah di China dan Korea Selatan, untuk mengurangi penunalar di AS bergerak cepak untuk meminta warganya untuk menghidari keluar rumah.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) telah memperingatkan corona AKAN menyebar di AS. Tercatat 57 kasus corona yang sudah dikonfirmasi di AS dan inilah cara mempersiapkannya.

Menurut CDC, penyedia layanan kesehatan harus mewaspadai orang-orang yang baru-baru ini bepergian dari China dan mengalami demam dan masalah pernapasan .

Siapa pun yang baru-baru ini bepergian ke China atau yang telah terpapar dengan seseorang dengan Covid-19 harus bersiap menghadapi keterbatasan pada pergerakan dan aktivitas mereka untuk memperlambat penyebaran virus.

Dan menurut para ahli yang berbicara kepada New York Times, beberapa saran terbaik adalah: "Tetap tenang".

Dr. Trish Perl, spesialis penyakit menular di UT Southwestern "Jangan menunggu sampai menit terakhir untuk mengisi ulang resep Anda".

" Mengisolasi diri sendiri adalah kunci bagi siapa saja untuk menghidarai Covid-19 dan menghentikan penyebarannya," tutur Dr. Trish Perl seperti dilansir The Sun Senin (2/3/2020)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7072 seconds (0.1#10.140)