Ukraina Butuh Jet Tempur F-16 Bukan MiG-29 untuk Menang Lawan Rusia, Ini Rahasianya

Rabu, 22 Maret 2023 - 08:13 WIB
Jet tempur F-16 dirancang sebagai platform yang memungkinkan modifikasi lebih mudah di masa depan. Berbeda dengan MiG-29 yang tidak memiliki kemampuan ini sehingga terlalu lambat dan sulit untuk diperbarui.

Jet tempur F-16 adalah platform multi-peran yang dirancang untuk menyerang target darat, udara, dan laut. Kehadiran rudal jelajah Harpoon sangat fleksibel mengubah fungsi pesawat tempur untuk menjalankan berbagai misi.



Salah satu teknologi baru yang sangat sedikit diketahui, jet tempur F-16 memiliki kompartemen siluman. Kokpit jet tempur F-16 dirancang insinyur dari Lockheed Martin untuk menyembunyikan teknologi avionik dari incaran mata musuh.

Bagian dalam kaca kokpit jet tempur F-16 dilapisi dengan lapisan emas tipis yang mampu menyembunyikan radiasi dari instrumen di kokpit dari radar. “F-16 adalah senjata yang sangat serius yang dapat menandingi apa yang dimiliki Rusia,” kata Narozhny.

AS saat ini tidak memiliki rencana untuk mengirim pesawat multi-peran F-16 AS ke Ukraina. Posisi Washington tidak terpengaruh oleh keputusan Polandia untuk mentransfer jet tempur MiG-29 Soviet ke Ukraina.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More