5 Museum di Dunia yang Isinya Menyeramkan, Nomor 4 Bikin Susah Tidur

Rabu, 17 Mei 2023 - 15:42 WIB

3. Museum Mutter (Philadelphia, Amerika Serikat)



Museum Mutter bisa bikin merinding bulu kuduk karena menampilkan spesimen kerangka lengkap. Selain tengkorak dan tulang, museum yang ditata dengan gaya pameran kabinet abad ke-19 ini juga merupakan rumah bagi otak ilmuwan kondang Albert Einstein.



4. Catacombe dei Cappuccini (Palermo, Italia)



Catacomber dei Cappuccini atau Katakombe Palermo sebenarnya ruang bawah tanah untuk menyimpan jenazah yang telah diawetkan pada abad ke-16. Jenazah yang berada di Katakombe Palermo biasanya memiliki kasta atau kedudukan sosial tinggi pada zamannya. Sekarang Katakombe Palermo yang menyimpan banyak mumi di lima koridor bawah tanah berfungsi sebagai museum.



5. Museum Rambut Avantos (Cappadocia, Turki)



Melihat koleksi potongan rambut dari 16.000 wanita yang dikumpulkan dalam satu ruang bawah tanah tentu terasa menyeramkan. Padahal ketika pertama kali dibuat oleh pembuat tembikar lokal Chez Gallip tidak ada hal aneh. Awalnya seorang temannya, sedih karena harus pindah, diberi seikat rambut oleh seorang teman perempuan untuk mengenangnya. Sejak saat itu, para wanita yang berkunjung dari seluruh dunia meninggalkan potongan rambut sehingga menambah koleksinya.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More